Seandainya Dipanggil Kembali Latih PSMS, Begini Ungkapan Sahari Gultom

MEDANSPORT.ID- MEDAN-- PSMS Medan tampaknya tengah serius mempersiapkan skuatnya demi menatap Liga 2 musim mendatang.

Tak ingin menunggu lama, beberapa nama pun telah dikantongi pihak manajemen klub untuk masuk bursa kepelatihan skuat Ayam Kinantan.

Sekum PSMS, Julius Raja sebelumnya menyebut eks pelatih Liga 1, Rahmad Darmawan, dan beberapa nama pelatih lokal seperti Suharto AD, Gurning, dan Ansyari Lubis memiliki kans melatih PSMS.

Hanya saja Rahmad Darmawan dipastikan tak bisa berlabuh ke Medan mengingat telah menerima pinangan kontestan klub Liga 1, musim mendatang.

Di balik itu, ada satu nama yang mencuri perhatian dan sebenarnya layak dipertimbangkan untuk masuk dalam bursa tim pelatih PSMS, namun bukan sebagai pelatih kepala namun untuk urusan penjaga gawang.

Siapa lagi kalau bukan Sahari Gultom. Pelatih yang akrab disapa Ucok ini baru saja membawa Timnas Indonesia U-20 AllStars meraih juara ketiga di turnamen U-20 Internasional Cup 2019 yang berlangsung di Bali beberapa waktu lalu.

Ditambah lagi, pelatih ini pernah besar bersama PSMS dan teranyar sebagai pelatih kiper yang ikut mengantarkan tim kecintaan Kota Medan ini naik kasta Liga 1 di musim 2018 lalu itu.

Saat ditanyakan langsung Medansport.id, Selasa (10/12/2019) siang, Ucok tak sungkan menyatakan ingin bergabung melatih PSMS jika diberi kepercayaan. Karena baginya melatih PSMS adalah amanah.

"Insya Allah kalau dipercaya siap aja yang penting komitmen bersama, terus persiapan tim harus lebih baik," tegasnya.

"Apalagi, melatih PSMS adalah amanah yang harus dijalankan dengan sepenuh hati," sambungnya. (*)

Penulis: Kesuma Ramadhan

Baca Juga