BABAK II

Sempat Tertinggal, PSMS Akhirnya Imbangi Persik Kediri 1-1

MEDANSPORT.ID- PALEMBANG-- Sempat Tertinggal di babak pertama, PSMS Medan coba bangkit dan berhasil menyamakan kedudukan 1-1 menghadapi Persik Kediri dalam babak 8 besar yang berlangsung di Stadion Jakabaring Palembang, Minggu (10/11/2019) sore.

Gol penyama PSMS dilesakkan Eki Fauzi melalui titik putih di menit 82, setelah pemain belakang Persik Kediri melakukan hands ball di kotak terlarang.

Eki dengan tenang menempatkan bola di sudut kiri dan berhasil memperdaya penjaga gawang Persik yang dikawal Fajar Setya.

Gol ini pun sekaligus menutup jalannya laga kedua tim dengan skor imbang 1-1.

*Jalannya Laga

Babak kedua jalannya laga dikuasi oleh pemain PSMS Medan. Sempat Tertinggal satu gol di babak pertama, pemain PSMS berinisiatif melakukan serangan.

Dan beberapa kali percobaan para penyerang PSMS nyaris membuahkan gol. Sayang dua peluang emas Ilham Fathoni yang didapat di menit 56 dan 62 berhasil diblok penjaga gawang Persik, Fajar Setya yang tampil gemilang sore itu.

PSMS Medan terus menggempur pertahanan Persik namun hingga pertengahan babak kedua jalannya laga, PSMS belum berhasil menyamakan kedudukan.

Jafri Sastra pun merubah strategi permainan anak asuhnya dengan menarik keluar Ilham Fathoni dan memasukkan Natanael Siringo-Siringo. Strategi itu pun berjalan mulus.

Nael menjadi pahlawan setelah berhasil menerobos masuk ke daerah pertahanan lawan dan melesakkan tendangan keras yang mengarah ke tangan pemain belakang dan membuahkan hadiah penalti.

Eki Fauzi yang dipercaya pelatih untuk mengeksekusi tendangan penalti pun mampu menjawab dengan menyumbangkan gol penyeimbang lewat tendangan datar yang berhasil mengecoh penjaga gawang.

Berhasil menyamakan kedudukan, pemain PSMS tak langsung puas. Mereka pun terus menggempur pertahanan Persik yang coba memperagakan permainan bertahan di babak kedua.

Hingga pluit tanda berakhirnya laga ditiup wasit, skor 1-1 tak berubah dan kedua tim harus rela berbagi angka. (*)