Liga 2

Demi Kebersamaan, Alasan Manajer Boyong Semua Pemain PSMS Ke Palembang

MEDANSPORT.ID- MEDAN-- Satu keputusan bijak sejatinya diambil manajemen PSMS Medan dalam menatap laga babak 8 besar di Palembang yang akan dihelat dalam hitungan hari.

Demi mimpi bersama dan merajut kekompakan tim, manajemen PSMS bakal memboyong seluruh pemain atau tepatnya 25 pemain yang terdaftar di PSSI ke Palembang sebagai kota pelaksana pegelaran babak 8 besar grup B Liga 2 musim ini.

"Kita memberi kesempatan yang sama kepada semua pemain untuk berjuang habis-habisan di 8 besar demi target Liga 1 musim mendatang," terang manajemen melalui manajer tim PSMS, Mulyadi Simatupang, kepada Medansport.id, Rabu (30/10/2019) malam.

Tak sampai di situ bilang Mulyadi, alasan lain menyertakan seluruh pemain menghadapi babak 8 besar yang akan berlangsung di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang yakni menjaga aura persaingan yang sehat antar pemain.

"Kita juga memberi kesempatan seluruh pemain untuk bersaing secara sehat. Siapa yang paling siap maka dialah yang akan diturunkan dalam laga," ucapnya.

Disinggung pemain yang tak bisa diturunkan dalam fase penting nanti, menurut Mulyadi tak terlalu mengkhawatirkan.

"Hanya Rendy yang masih mengalami cedera, sedangkan Natanael dan Yudha rencananya akan bergabung bersama tim awal November nanti," ujarnya.

Seperti diketahui, Natanael saat ini tengah fokus bersama Timnas U-23 menjalani pemusatan latihan untuk persiapan SEA Games. Sedangkan Yudha tengah dipinjamkan ke tim Sumatera Utara untuk laga Porwil di Bangka Belitung.

Di babak 8 besar, PSMS Medan masuk dalam grup B yang diisi oleh Persik Kediri, PSMS Medan, Persita dan Martapura. Laga pembuka akan mempertemukan juara grup wilayah Timur, Persik Kediri kontra PSMS Medan yang akan berlangsung pada 10 November mendatang. (*)

Penulis: Kesuma Ramadhan

Baca Juga