BABAK I

PSMS Medan Ungguli Persiraja 1-0

MEDANSPORT.ID-MEDAN-- PSMS Medan berhasil unggul sementara waktu dengan skor 1-0 atas tamunya Persiraja Banda Aceh dalam lanjutan Liga 2 pekan Keduapuluhdua, di Stadion Langsa Kamis (17/10/2019) sore.

Sejak pluit babak pertama ditiup wasit Ginanjar asal Jawa Barat, tim tuan rumah PSMS Medan mengambil inisiatif serangan yang dimotori sang kapten, Legimin Rahardjo.

Terbukti di menit ke 8 PSMS nyaris membuka peluang lewat sundulan Ilham Fathoni. Sayang, sundulannya masih dapat digagalkan penjaga gawang Persiraja Fakhrurrazi.

Peluang emas kembali tercipta untuk tuan rumah setelah Tri Handoko yang berdiri bebas melepaskan tendangan voli yang cukup keras. Lagi-lagi, kepiawaian Fakhrurrazi di bawah mistar gawang berhasil menepis tendangan PSMS.

Tim tamu pun tak mau tinggal diam beberapa kali mereka mendapat kesempatan emas lewat pemain depannya Nurul Zikra. Namun tendangan kerasnya di menit 10 masih melenceng tipis di sisi kanan penjaga gawang.

Jual beli serangan pun terjadi di pertengahan babak pertama. Namun tuan rumah akhirnya mendapatkan peluang emas sebuah hadiah tendangan penalty di menit 38, setelah pemain depan PSMS Muhammad Rengur dijatuhkan di kotak terlarang.

Tri Handoko yang dapat kepercayaan pun tak menyia-nyiakan dan berhasil memperdaya penjaga gawang dan berhasil unggul dengan skor 1-0.

Permainan pun sempat terhenti setelah penonton melempari botol dan bersitegang dengan wasit yang tak terima dengan keputusan tersebut.

Pertandingan kembali dilanjutkan dengan tensi yang cukup tinggi. Hingga berakhirnya laga di babak pertama skor 1-0 tak berubah.