Liga 2

Hadapi Persiraja, Pelatih PSMS Medan Pelajari Kekuatan Lawan Lewat Video

MEDANSPORT.ID- MEDAN-- PSMS Medan bakal melakoni laga pekan Keduapuluhdua menghadapi Persiraja Banda Aceh dalam lanjutan Liga 2 wilayah Barat, di Stadion Langsa, Kamis (17/10/2019) sore.

Menjamu tamunya, pelatih PSMS Medan Jafri Sastra mempelajari kekuatan lawan lewat rekaman video demi meramu taktik terbaik menghadapi tim pemuncak klasemen wilayah Barat tersebut.

"Sore ini kami sengaja tidak latihan, sebab kami sedang mempelajari kekuatan Persiraja melalui video room," ujar Jafri Sastra saat dihubungi, Rabu (16/10/2019).

Laga ini sendiri terpaksa digelar di Langsa , pasalnya Polda Sumut tidak mengeluarkan ijin untuk pertandingan ini dengan pertimbangan bakal berlangsungnya pelantikan Presiden RI pada 20 Oktober.

Kondisi ini sebenarnya tidak terlalu menguntungkan bagi PSMS Medan, sebab tidak seluruh pendukung fanatik Tim Ayam Kinantan, bisa datang mendukung tim di kota yang justru masuk provinsi Aceh ini, apalagi jarak berkisar mencapai empat jam dari kota Medan.

Namun, Jafri Sastra mengenyampingkan dulu masalah ini dan fokus untuk mengalahkan Persiraja Banda Aceh.

PSMS wajib menang dalam laga ini, sebab jika imbang apalagi sampai kalah, posisi Tim Ayam Kinantan meraih tiket 8 besar kemungkinan besar akan tertutup.

Hingga kini, PSMS Medan kabarnya sudah mencoba stadion PSBL Langsa dalam latihan resmi (Official Training) pada Rabu (16/10/2019) pagi tadi dan dianggap memenuhi syarat.

"Tidak ada masalah, kami sudah OT tadi pagi, lapangannya memenuhi syarat," ungkap pria yang pernah melatih PSIS Semarang itu. (*)

Penulis: Kesuma Ramadhan

Baca Juga