Liga 2

Tiga Laga Penentuan Wilayah Barat Digelar 21 Oktober, termasuk PSMS Kontra Babel

MEDANSPORT.ID-MEDAN-- BLI akhirnya merilis jadwal Laga tunda tim wilayah Barat, PSMS Medan kontra Aceh Babel United, pada 21 Oktober mendatang, atau tepatnya sehari jelang pelantikan Presiden RI.

Selain PSMS, dua laga tim Barat lainnya akan digelar secara bersamaan yakni PSCS Cilacap kontra PSGC Ciamis dan Cilegon kontra Perserang. Hal ini sengaja dilakukan demi menjaga kenetralan mengingat tiga tim yakni PSMS, PSCS Cilacap dan Perserang Serang sama-sama memiliki kans untuk lolos ke babak delapan besar.

"Kita sudah disurati Badan Liga mengenai jadwal laga tunda PSMS kontra Aceh Babel United agar digelar pada 21 Oktober mendatang. Selain PSMS, diwaktu yang sama juga akan digelar dua laga lain PSCS dan Perserang yang sama-sama memiliki peluang lolos babak 8 besar," terang Sekum PSMS Medan, Julius Raja kepada medansport.id, Senin (14/10/2019) sore.

Sebenarnya bilang pria yang akrab disapa King ini, laga PSMS Medan kontra Aceh Babel United sudah diajukan lokasinya di Stadion Langsa pada 22 Oktober mendatang. Lokasi yang juga nantinya akan digelar laga PSMS kontra Persiraja pada 17 Oktober.

Hanya saja sambungnya, pihak Aceh Babel tak mau jika laga digelar di Langsa, bahkan meminta agar bisa dilakukan di tempat netral.

"Babelnya gak mau, mereka bilang gak ada kepentingan dengan Langsa. Mereka bahkan meminta tempat netral jika panpel tak bisa mendapatkan izin dari Poldasu agar menggelar laga pada 21 Oktober mendatang," ujarnya.

"Kita lagi perjuangkan bagaimana agar dapat izin dari Poldasu agar laga PSMS kontra Aceh Babel bisa digelar di Stadion Teladan Medan pada 21 Oktober mendatang." sambungnya.

Laga PSMS Medan kontra Aceh Babel United ini sendiri harus ditunda untuk kedua kalinya. Setelah di laga awal yang seharusnya digelar di Stadion Teladan pada 27 September lalu harus batal karena tak adanya izin pihak kepolisian dalam hal ini Polresta Medan, karena secara bersamaan ada aksi unjuk rasa besar dari berbagai elemen.

Laga tunda pun dijadwal pada 12 Oktober dan lokasi laga juga diubah dan dilangsungkan di Stadion Baharoeddin Siregar Lubuk Pakam. Sayang, laga kembali batal digelar karena tidak adanya izin dari Poldasu dengan alasan menjaga kondusifitas hingga pelantikan Presiden RI pada 20 Oktober mendatang

Penulis: Kesuma Ramadhan

Baca Juga