Liga 2

Kalah Dari PSGC 2-0, PSMS Medan Masih Berpeluang Lolos 8 Besar

MEDANSPORT.ID-CIAMIS-- PSMS Medan harus menelan pil pahit usai dikalahkan tuan rumah PSGC Ciamis dengan skor 2-0, dalam lanjutan Liga 2 pekan Keduapuluhsatu, di stadion Galuh Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (7/10/2019) sore tadi.

Kendati kalah, anak asuh Jafri Sastra masih memiliki peluang lolos ke babak 8 besar jika mampu mengamankan dua laga tersisa di kandang menjamu Aceh Babel United (12/10/2019) dan Persiraja Banda Aceh (17/10/2019) mendatang.

Selain harus mengamankan dua laga sisa, PSMS juga masih harus menanti hasil laga Persiraja kontra PSCS Cilacap yang akan digelar malam ini.

Jika PSCS menang maka peluang lolos lebih besar karena telah mengantongi 36 poin dan masih menyisakan satu laga sisa di kandang menghadapi PSGC Ciamis, dan jika menang di laga akhir, mereka akan lolos dengan total poin 39.

Sementara PSMS Medan sendiri saat ini masih mengantongi 31 poin dan berada di posisi ke enam klasemen sementara wilayah Barat, jika berhasil mengamankaan dua laga sisanya PSMS akan mengumpulkan total poin 37.

Sedangkan Perserang yang kini berada di peringkat empat klasemen mengumpulkan poin 33 dan hanya menyisakan satu laga dan memiliki peluang lebih kecil kendati menang di laga akhir dengan total poin 36.

Tentu saja harapan agar di laga Persiraja kontra PSCS malam nanti, tuan rumah Persiraja bisa bermain maksimal dan menundukkan tamunya.

"Jika hasilnya seri menghadapi Persiraja PSMS akan lebih berpeluang, karena PSCS akan mengumpulkan poin 34 dan saat ini masih berada di klasemen kelima dengan total raihan 33 poin. Dan jika di akhir laga mereka menang dan PSMS Medan juga berhasil mengamankan dua laga, maka kedua tim akan mengumpulkan poin sama yakni 37. Tentu PSMS yang akan lolos jika poinnya sama karena kita memiliki keunggulan head to head dengan PSCS," sebut Sekum PSMS Medan, Julius Raja kepada medansport.id, Senin (7/10/2019) sembari coba menghitung peluang di sisa laga.

Untuk itu, pria yang akrab disapa King ini berharap dukungan penuh dari seluruh masyarakat Sumut khususnya Kota Medan agar turut mendoakan skuat Ayam Kinantan lolos babak 8 besar.

"Kita berharap doa dari seluruh masyarakat Sumut khusunya Kota Medan agar PSMS mendapatkan hasil terbaik," harapnya. (*)

Penulis: Reporter
Editor: Kesuma Ramadhan

Baca Juga