Liga 2

Acungkan Jari Tengah Ke Penonton, Alasan Bruno Tak Dibawa Pelatih PSMS Ke Palembang

MEDANSPORT.ID- MEDAN-- Pemain naturalisasi PSMS Medan, Bruno Casimir harus absen dalam lawatan mereka ke Palembang dalam lanjutan Liga 2 pekan Keduapuluh, menghadapi Sriwijaya FC di Stadion Gelora Jakabaring Palembang, Selasa (1/10/2019) sore.

Ternyata kelakuan buruk menjadi alasan dirinya harus absen di dua laga setelah hadirnya surat dari Komdis PSSI. Bruno dianggap melakukan provokasi dengan mengacungkan jari tengah ke penonton dan pemain pengganti Persita saat laga menghadapi Persita beberapa waktu lalu.

Akibatnya, Bruno harus absen di dua laga saat menghadapi Sriwijaya dan PSGC Ciamis. Hal itu pun disayangkan Sekum PSMS Julius Raja. Dirinya menilai sikap Bruno tak menunjukkan kualitas sebagai pemain profesional.

"Sangat disayangkan seorang pemain profesional. Bersikap kurang terpuji. Dan memalukan. Kan seharus nya sudah mengerti tentang status pemain. Dan banyak juga yang fhoto. Ada pulak bukti nya, karena ada laporan dari pengawas pertandingan," terang King kepada Medansport.id, Minggu (29/9/2019) siang.

Selain itu, PSMS juga harus menerima denda Rp25 juta atas sikap tidak terpuji Bruno yang dianggap telah melanggar pasal 55 kode Disiplin PSSI.

"Selain itu kita juga kena denda Rp25 juta akibat sikap tak terpujinya," sebut pria yang akrab disapa King itu.

Bruno baru dapat diturunkan di laga terakhir PSMS Medan saat menjamu Persiraja. (*)