Liga 2

Laga PSMS Medan Kontra Babel United Resmi Diundur, Panpel Rugi Rp350 Juta

MEDANSPORT.ID-MEDAN--Laga PSMS Medan kontra Aceh Babel United dalam lanjutan Liga 2 pekan Kesembilanbelas yang sejatinya digelar di Stadion Teladan Medan, Jumat (27/9/2019) sore tadi resmi diundur hingga waktu yang belum bisa dipastikan.

Hal ini disampaikan secara langsung Sekum PSMS Medan, Julius Raja, Jumat (27/9/2019) malam. Pria yang akrab disapa King ini mengaku telah mengupayakan berbagai langkah agar laga bisa digelar Sabtu (28/9/2019) sore. Namun, karena beberapa pertimbangan, pihak kepolisian akhirnya memutuskan untuk tidak memberi izin keramaian di balik aksi unjuk rasa yang berlangsung di Medan.

"Dengan segala pertimbangan dari Kepolisian dan karena kondisi keamanan yang tidak kondusif. Maka pihak Kepolisian tetap menunda pertandingan. Hingga pukul 7 malam tadi kita terus melakukan upaya agar dapat izin namun tetap pihak kepolisian gak ingin mengambil risiko karena masih tingginya intensitas aksi unjuk rasa yang berlangsung di sini (Medan)," terangnya.

Untuk jadwal pasti laga tersebut, King belum bisa memastikannya dan masih berencana menyurati PT LIB.

"Kita dari panitia akan kembali informasikan ke LIB. Untuk melaporkan dan menyusun jadwal baru," terangnya.

Namun, King menegaskan jika laga tunda PSMS kontra Aceh Babel United tetap berlangsung di Stadion Teladan Medan, dengan catatan tuan rumah membiayai seluruh keperluan tim tamu dan perangkat pertandingan terutama tiket dan penginapan.

"Pegunduran ini mengakibatkan kerugian terhadap panpel kira-kira mencapai Rp350 juta. Karena kita menanggung semua termasuk tiket pesawat," sebut King. (*)

Penulis: Reporter
Editor: Kesuma Ramadhan

Baca Juga