Liga 2

Di Balik Ancaman Rugi Besar, Hingga Kepastian Jadwal Laga PSMS Kontra Babel United

MEDANSPORT.ID- MEDAN-- Laga PSMS kontra Aceh Babel United yang sejatinya akan berlangsung di Stadion Teladan Medan, Jumat (27/9/2019) besok terpaksa ditunda.

Pihak kepolisian Resor Kota Medan sepertinya tak ingin mengambil risiko mengingat di hari yang sama ribuan masa dari berbagai kelompok dan elemen masyarakat diperkirakan akan turun ke jalan melakukan aksi unjuk rasa besar-besaran.

Tentu saja, pihak kepolisian sepertinya ingin fokus mengamankan aksi tersebut. Hanya saja tentu ada dampak di balik penundaannya. Apalagi jika penundaan berlangsung lama. Tak menutup kemungkinan panitia pelaksana pertandingan akan mengalami kerugian besar.

"Jika penundaannya lama kita tentu akan rugi besar. Karena kita sudah menyiapkan seluruh kebutuhan dan perangkat pertandingan. Ini kita lagi negosiasi dengan pihak kepolisian dalam hal ini Polresta Medan agar bisa memberikan izin laga secepatnya," ujar Sekum PSMS Medan, Julius Raja kepada medansport.id, Kamis (26/9/2019) malam.

Untuk waktu pasti jalannya laga, pihak panitia, bilang pria yang akrab disapa King ini akan mengusahakan dihelat Sabtu (28/9/2019) sore.

"Ini kita masih di Polresta melakukan negosiasi agar laga bisa berlangsung sabtu sore," harapnya.

Hal senada disampaikan Manajer Keuangan PSMS Medan, Anda Dalimunte. Dirinya mengaku, jika saat ini pihak manajemen dan panpel pertandingan akan mengusahakan agar laga bisa berjalan sehari berikutnya.

"Kita berharapnya besok unjuk rasa bisa berjalan kondusif agar tidak mengganggu persiapan dan pertandingan bisa digelar Sabtu sore di Stadion Teladan Medan," ucapnya. (*)

Penulis: Kesuma Ramadhan

Baca Juga