Liga 2

Gantikan Gurning, Inikah Sosok Pelatih Baru PSMS Medan?

MEDANSPORT. ID-MEDAN-- Keinginan besar pelatih PSMS Medan, Abdul Rahman Gurning untuk mundur dari kursi kepelatihannya sepertinya bakal terealisasi.

Bocoran dari manajemen pengurus PSMS mengungkapkan, jika pihak pengurus menunggu surat pengunduran resmi dari Gurning.

Bahkan kabarnya, Sabtu (7/9/2019) sore nanti pengurus PSMS bakal melakukan pertemuan internal membahas sosok calon pengganti Gurning.

"Sore ini rapat membahas kepastian Gurning. Dan ada dua sosok calon pengganti yang direkomendasikan dan mendekati kesepakatan, " sebut sumber yang minta namanya tidak disebutkan demi menjaga kondusifitas tim.

Disinggung dua nama tersebut, dirinya menyebut Angel Alfredo Vera eks Bhayangkara FC dan Jafri Sastra, mantan pelatih PSIS Semarang.

Namun dari dua nama itu yang paling mendekati kesepakatan yakni Jafri Sastra. Alasannya pun sederhana. Sosok Jafri Sastra pernah menyelamatkan PSIS dari zona degradasi musim 2018 lalu.

"Jika tidak ada halangan kemungkinan Jafri Sastra. Manajemen udah komunikasi secara langsung. Nanti paling diumumkan secara resmi, " sebutnya.

Selain mendatangkan pelatih kepala, pengurus juga akan mendatangkan pelatih fisik Budi Kurnia. Kehadiran pelatih fisik dianggap penting dalam menjaga stamina pemain.

"Selama ini kualitas fisik pemain PSMS kerap diragukan karena dari awal kompetisi sampai sekarang Gurning tidak didampingi pelatih fisik," sebutnya.

Ruang ganti PSMS sendiri sejak dua laga belakangan mulai tak harmonis. Terkini, saat mereka dikalahkan Cilegon United 3-0, dengan tegas Gurning kepada awak media mengaku mundur.

Namun, dirinya dipertahankan saat kontra terakhir menghadapi Perserang Serang. Sayang skuat Ayam Kinantan kembali dikalahkan dengan skor 2-1. Ini juga alasan kenapa pengurus tak lagi berusaha mempertahankannya setelah PSMS terlempar dari klasemen atas wilayah Barat. (*)

Penulis: Kesuma Ramadhan

Baca Juga