Liga 2

Tonton Laga Kontra Persibat, Edy Rahmayadi Soroti Lini Depan PSMS

Gubernur Sumatera Utara, yang juga menjabat sebagai Penasehat PSMS, Edy Rahmayadi, meninggalkan Stadion Teladan Medan usai menyaksikan laga PSMS kontra Persibat Batang, Rabu (28/8/2019) sore. (Kesuma Ramadhan)

MEDANSPORT. ID- MEDAN-- Dewan Penasehat PSMS Medan, Edy Rahmayadi soroti lini depan PSMS yang kerap membuang peluang emas di lini pertahanan lawan.

Hal itu disampaikannya saat menyaksikan langsung laga PSMS Medan kontra Persibat Batang, Rabu (28/82019) sore kemarin.

Pria yang menjabat sebagai Gubernur Sumatera ini menilai, permainan PSMS cukup bagus sore itu. Namun dirinya meminta pelatih Abdul Rahman Gurning untuk membenahi dan mengevaluasi kembali lini depannya.

"Harusnya bisa lebih baik lagi. Konsentrasi striker perlu ditingkatkan lagi, dan ini jadi tugas pelatih," sebut pria yang pernah menjabat sebagai Ketum PSSI itu.

Dalam kesempatan itu, Edy pun mengapresiasi strategi yang diterapkan Gurning. Lagi-lagi mantan Pangkostrad ini menyoroti lini serang skuat Ayam Kinantan.

"Strateginya sudah bagus yang terpenting tugasnya striker perlu diperbaiki lagi," harapnya.

Laga sore itu PSMS Medan menang meyakinkan dengan skor 3-1. Hanya saja para striker PSMS kerap membuang peluang emas yang didapat. Terbukti, si pendulang dua gol ke gawang Persibat, Tri Handoko, membuang sejumlah peluang emas yang didapat.

Dua kali berhadapan bebas dengan penjaga gawang lawan, namun tak mampu dikonversi menjadi gol. (*)

Penulis: Kesuma Ramadhan

Baca Juga