Creative SMeCK, Tampilkan Kreatifitas Tanpa Batas

MEDANSPORT.ID-MEDAN-- Berbicara tentang kreatifitas maka akan bersinggungan dengan dunia seni. Dan akhirnya akan menghasilkan satu karya yang indah.

Ya, begitulah pesan yang ditangkap kala mendatangi para kreator koreo salah satu pendukung klub sepak bola PSMS Medan.

Berlabel tim Creative Suporter Medan Cinta Kinantan (SMeCK) Hooligan, tim ini seakan tak pernah kehabisan akal dalam menciptakan karya koreo saat menemani tim kesayangannya berlaga.

Teranyar, tim Creative menampilkan koreo 3D bertuliskan Dirgahayu HUT Ke 74 RI. Mereka beralasan, koreo tersebut dibuat sebagai bentuk kecintaan terhadap Bangsa dan Tanah Air.

"Kta sebagai rakyat Indonesia tentu perlu ikut serta merayakan hari kemerdekaan sebagai bentuk kecintaan kita terhadap negeri ini. Karena kita suporter, maka dengan cara seperti inilah kita menunjukkannya," ungkap koordinator tim Creative SMeCK Hooligan, Iwan Efendi, saat ditemui Medansport.id, di sekretariat SMeCK, belum lama ini.

Pria yang akrab disapa Tulip oleh rekannya ini pun mengaku, untuk menghasilkan sebuah karya koreo banyak hal yang perlu dipersiapkan.

Dari fasilitas, alat peraga, hingga kekompakan demi menyelaraskan hasil yang maksimal dari ribuan suporter bukanlah hal mudah dan murah tentunya.

"Tapi, apapun itu demi loyalitas dan bentuk kecintaan terhadap PSMS Medan semua bisa kita lakukan. Intinya yakin dan percaya kalau kita bisa," terang Tulip.

Tak hanya koreo, tim Creative SMeCK juga dituntut untuk memikirkan lagu yang akan dibawa di setiap laga.

Jadi, tak jarang tim Creative harus mencari referensi dari berbagai hal. Bahkan, konon kabarnya mereka juga harus menimba ilmu dari para suporter Bali yang juga kental dengan koreo 3D yang ciamik.

"Kita juga sharing dengan berbagai suporter yang ada di Indonesia. Terakhir kita serap ilmunya dari Bali," sebutnya.

Jadi tak heran jika koreo SMeCK di beberapa laga sekarang menampilkan hasil seni yang luar biasa dan memanjakan mata para penonton di tribun Selatan Stadion Teladan.

Ke depan saat dimana PSMS Medan mampu memijakkan kakinya ke Liga 1, tim Creative menjanjikan koreo 3D yang jauh lebih menarik dari biasanya.

Janji ini pun bakal dinanti demi memanjakan mata dengan tampilan kreatifitas tanpa batas. (*)