Liga 2

Taklukan PSGC, PSMS Medan Kuasai Klasemen

MEDANSPORT.ID- MEDAN-- PSMS Medan kunci kemenangan 2-1 atas tamunya PSGC Ciamis dalam lanjutan Liga 2 wilayah barat di Stadion Teladan Medan, Kamis (8/8/2019).

Gol PSGC dicetak Fabio Marko Kodoati di menit ke-11. Tuan rumah samakan kedudukan menjadi 1-1 melalui Ilham Fathoni dimenit 14 dan Yuda Riski Irawan kunci kemenangan PSMS setelah memperbesar keunggulan menjadi 2-1 dimenit 83.

Pelatih PSMS Abdul Rahman Gurning kemenangan yang diraih skuad Ayam Kinantan patut disyukuri. Dirinya mengakui, jika Legimin Raharjo dkk terbebani untuk meraih kemenangan dengan skor telak.

"Saya akui dari awal mereka tertekan karena harus mencetak gol banyak. Itu akibat mereka ingin merebut hasil maksimal tapi jadi tidak maksimal," jawab Gurning di hadapan wartawan usai pertandingan.

Disinggung posisi teratas pasca kemenangan ini, Gurning mengucap Alhamdulillah bisa menang hingga berada di posisi atas.

"Tentunya harus menjadi motivasi kami untuk mempertahankan hasil yang diraih ini," aku Gurning.

Sedangkan asisten pelatih PSGC Ciamis, Andri Wijaya mengaku meskipun kalah tetap mengapresiasi perjuangan para pemain.

"Anak-anak sudah berjuang namun hasilnya PSMS yang menang, kami akui permainan masih seimbang tapi selamat buat PSMS," pungkasnya.

Kemenangan ini mengantarkan PSMS ke puncak klasemen dengan 20 poin. Mengeser Cilegon United keposisi kedua dengan 19 poin. Sedangkan Sriwijaya FC (3), PSCS Cilacap (4) dan Persiraja Banda Aceh (5), ketiganya kantongi nilai sama yakni 18 poin. (*)

Penulis: Haris

Baca Juga