Liga 2

Terkuak, Ini Alasan Pelatih PSMS Jarang Turunkan Bayu Tri Sanjaya

MEDANSPORT.ID- MEDAN-- Pelatih PSMS Medan, Abdul Rahman Gurning memiliki alasan sendiri dalam memilih skuat yang akan diturunkan di setiap laga yang akan dilakoni.

Dan kesiapan, menjadi faktor utama sebelum menentukan line up. Ya, begitulah pesan yang coba disampaikan Gurning sapaan akrabnya itu kepada awak media.

Bagi Gurning siap atau tidaknya pemain dilihat dari kepercayaan dirinya. Semakin tinggi kepercayaan diri pemain maka semakin bagus performa yang akan ditampilkannya.

Begitu juga alasan kenapa dirinya kerap mencadangkan wingernya, Bayu Tri Sanjaya. Menurutnya, Bayu beberapa waktu belakangan mengalami penurunan kepercayaan diri dan membuat performanya semakin menurun.

"Bayu makin lama makin kurang percaya diri, mungkin karena dicadangkan akhirnya down dia" ucap Gurning, usai jalani latihan, Senin (5/8/2019) sore kemarin.

Menjamu PSGC, di Stadion Teladan Medan, Kamis (8/8/2019) mendatang Gurning mengaku akan tetap memasukkan nama Bayu dalam line up, mengingat stok pemain di posisi winger sangat terbatas.

Akan tetapi, Gurning belum bisa memastikan apakah nama Bayu akan masuk dalam starting eleven atau tidak.

"Kalau line up dia tetap masuk, tapi kalau main belum pasti. Karena posisi winger itu sedikit orangnya" ucap Gurning.

Gurning pun berharap kepercayaan diri pemain kelahiran 29 Mei 1999 tersebut bisa kembali lagi.

"Mudah-mudahan kepercayaan diri dia bisa kembali dan bisa membantu rekan lain di lapangan," harap Gurning.(*)