Piala AFF U-18 2019

Jelang laga Kontra Filipina, Pelatih Timnas U-18 Soroti Kondisi Lapangan

Pelatih Timnas U-18 Indonesia, Fachri Husaini (Kanan) didampingi asisten pelatih Mahruzar Nasution. Fachri menyoroti buruknya lapangan jelang laga perdana menghadapi Filipina sore nanti. (ist/PSSI)

MEDANSPORT.ID- Timnas U-18 Indonesia sore ini akan melakoni laga perdananya menghadapi Filipina dalam laga pembuka Grup A, di Piala AFF U-18 2019 di Vietnam.

Namun, ada beberapa hal yang sempat mengganjal Timnas jelang laga tersebut, salah satunya yakni kondisi lapangan yang akan digunakan dalam laga tersebut.

Dilansir dari laman resmi PSSI, pelatih Timnas U-18, Fachri Husaini sempat menyampaikan kekecewaannya atas kondisi lapangan. Lapangan yang sedang dirapikan tersebut menurutnya masih perlu dipertimbangkan kembali oleh pihak penyelenggara lokal.

Ada beberapa fasilitas yang dirasa Fachri sangat kurang untuk menggelar pertandingan berskala Internasional.

"Lebar lapangan tidak ideal, sisi kiri dan kanan lapangan kemiringannya juga tidak ideal, dan garis pinggir lapangan terlalu dekat dengan pagar kawat,” ucap Fakhri.

Lebih lanjut, Fakhri berharap kepada AFF dan panitia lokal agar dapat mempertimbangkan hal-hal yang disorotinya.

“Kami berharap panitia dan AFF dapat memindahkan pertandingan penyisihan Grup A yang dilaksanakan di lapangan Binh Duong 2 ke lapangan lebih layak yang memenuhi standar, termasuk standar keselamatan pemain,” harap Fachri.

Meski demikian, para pemain tetap fokus berlatih untuk menghadapi Filipina.

"Pelatih katakan, agar kami tetap fokus," ujar pemain timnas U-18, Beckham Putra Nugraha bersama Amiruddin Bagus Kahfi dan Amiruddin Bagas Kaffa.

"Di manapun kami bermain, tidak masalah, lawan kami pun bermain di tempat yang sama. Kami pemain diminta untuk tidak begitu memikirkannya. Tetap konsentrasi dan menikmati hidup kami di sini," tutur mereka. (*)