Piala AFF U-15, 2019

Belum Pernah Kalah, Pelatih Timnas U-15 Tak Gentar Tatap Semifinal

Pelatih Timnas U-15 Bima Sakti lebih percaya diri menatap semifinal Piala AFF-15 2019. (ist/PSSI)

MEDANSPORT.ID- Timnas Indonesia U-15 memiliki torehan apik pada fase penyisihan grup Piala AFF U-`15 2019. Dari lima laga yang dilakoni, anak asuh Bima Sakti ini belum tersentuh kekalahan.

Tim Garuda Muda hanya sekali mendapatkan hasil imbang dari Timor Leste dan sisanya diraih dengan kemenangan, sekaligus menghantarkan mereka ke semifinal sebagai pemuncak klasemen grup A

Di babak semifinal, tim berjuluk Garuda Asia itu akan menghadapi runner up Grup B yang masih menunggu hasil laganya pada hari ini. Saat ini ada tiga negara yang berpeluang lolos fase semifinal yakni Malaysia, Thailand, dan Australia. Menyikapi calon lawannya nanti, Bima Sakti mengaku tak gentar dan sudah siap menghadapi tim manapun di babak semifinal.

"Saya harap di semifinal kita akan tampil lebih bagus. Siapa pun lawan di semifinal, saya tekankan pada anak-anak untuk terus berjuang tanpa rasa takut," ujar Bima dilansir bola.com.

"Baik Thailand maupun Malaysia, yang kini diunggulkan lolos semifinal dari grup sebelah. Keduanya tim bagus dan kuat, tapi bukan berarti tidak bisa dikalahkan. Kami harus optimistis," sambungnya mengakhiri. (bbs/net)