Piala AFF U18, 2019

Tiba Lebih Awal, Timnas U-18 Langsung Gelar Latihan Perdana Di Vietnam

Skuat Timnas U-18 langsung gelar latihan perdana di Vietnam dalam persiapan jelang laga Piala AFF U-19. Anak asuh Fachri Husaini ini menjadi tim kedua yang tiba lebih awal setelah Kamboja. (PSSI/net)

MEDANSPORT.ID- Demi menatapkan persiapan menatap laga di ajang AFF U-18, 2019 yang akan berlangsung di Vietnam, Tim Nasional Indonesia U-18 tiba lebih awal di banding tim peserta lainnya.

Timnas Indonesia menjadi tim kedua yang tiba di Vietnam setelah Kamboja yang telah hadir sejak 29 Juli 2019 lalu.

Timnas U-18 pun langsung menggelar sesi latihan perdana yang berlangsung di lapangan latihan klub Becamex Binh Duong FC, Minggu (4/8/2019) pagi tadi.

Pasukan Garuda Nusantara sendiri tiba pada Sabtu (3/8/2019) sore pukul 17.05 waktu setempat.

Perjalanan dari bandara ke Becamex Hotel, New City, Vietnam ditempuh dalam waktu hampir satu jam perjalanan.

“Latihan pertama kami di Vietnam lebih kepada pemulihan fisik pemain setelah kemarin tiba di sini. Setibanya di sini hari sudah malam dan pemain saya berikan waktu untuk istirahat di hotel. Setelah makan malam, mereka langsung menuju kamarnya masing-masing,” ungkap Fakhri Husaini dilansir dari laman resmi PSSI.

“Alhamdulillah, kondisi pemain dalam keadaan baik. Kami fokus kepada latihan untuk mempertajam kemampuan transisi positif dan negatif serta set piece satu dua sentuhan lalu shooting,” sambungnya.

Dalam turnamen kali ini, Fakhri menegaskan kembali kepada para pemainnya untuk memberikan yang terbaik.

"Saya katakan kepada pemain, di sini ada 12 negara lain yang ingin merebut piala itu. Dahulu piala ini sempat dibawa pulang Indonesia, era Evan Dimas, dkk. Lalu kemudian piala itu direbut oleh Malaysia. Kini saatnya kita rebut kembali. Pantang bagi kami menerima piala tersebut tanpa melalui perjuangan di atas lapangan," tegas Fakhri.

Fakhri dan timnya akan melakoni laga perdana Piala AFF U-18, pada 6 Agustus 2019 menghadapi Filipina. (*)

Penulis: Kesuma Ramadhan

Baca Juga