Piala AFF 2019

Indonesia Melaju Ke Semifinal, Vietnam Kubur Impian Timor Leste

Timnas U-15 merayakan golnya ke kandang Myanmar di laga terakhir grup A piala AFF 2019 dengan skor akhir 5-0. Kemenangan ini pun menghantarkan Timnas U-15 ke babak semifinal dengan status pemuncak klasemen. (Ist/net)

MEDANSPORT.ID- MEDAN-- Hasil mengejutkan terjadi dalam laga terakhir grup A di piala AFF U-15 2019.

Timor Leste yang belum terkalahkan di empat laga sebelumnya harus mengakui kehebatan Vietnam usai timnya kalah tipis 1-0 di Stadion Chonburi Campus, Thailand, Minggu (4/8/2019) malam tadi.

Hasil ini tak hanya memupus harapan mereka melaju ke semifinal, tapi juga merusak rekor belum pernah kalah di empat laga sebelumnya dan harus menutup perolahan 10 poin dengan hasil tiga kali menang sekali seri dan sekali kalah.

Sementara Vietnam dipastikan melaju ke babak semifinal menemani Indonesia yang dilaga sebelumnya mengungguli Myanmar lima gol tanpa balas.

Vietnam melaju dengan status Runner up grup A setelah mengumpulkan 12 poin lewat hasil empat kali menang dan sekali kalah.

Garuda Muda sendiri melaju ke babak semifinal sebagai pemuncak klasemen dengan raihan 13 poin lewat hasil empat kemenangan dan sekali seri.

Indonesia dan Vietnam masih menunggu hasil dari grup B, untuk mengetahui siapa yang akan menjadi lawan mereka di babak semi final yang akan digelar, 7 Agustus mendatang. (*)

Penulis: Kesuma Ramadhan

Baca Juga