Piala AFF 2019

Demi Tiket Semifinal, Indonesia Wajib Menang Dari Myanmar Sore Nanti

Skuat Timnas U-15 dalam kepesertaan mereka di ajang Piala AFF 2019. (Ist)

MEDANSPORT.ID - MEDAN-- Timnas U-15 akan melakoni laga terakhir Grup A Piala AFF 2019 menghadapi Myanmar, Minggu (4/8/2019) sore nanti.

Kemenangan pun jadi harga mati demi mengamankan tiket semifinal tanpa menunggu hasil laga Timor Leste dan Vietnam.

Timnas Indonesia U-15 saat ini berada di peringkat kedua dalam klasemen grup sementara. Tim asuhan Bima Sakti hanya kalah selisih poin dari Timor Leste yang berada di puncak klasemen dengan jumlah poin yang sama, yaitu 10 poin.

Posisi kedua tim sama-sama belum aman untuk melenggang ke semifinal Piala AFF U-15 2019. Vietnam masih membayangi kedua tim dari posisi ketiga dengan mengemas 9 poin. Vietnam pun akan menghadapi Timor Leste di laga terakhir, di mana pemenang dipastikan bakal melangkah ke semifinal.

Kondisi tersebut membuat Timnas Indonesia U-15 pun harus bisa meraih kemenangan atas Myanmar di laga terakhir demi mengamankan satu tempat di semifinal.

Dalam pertandingan ini, tekanan dipastikan ada di skuat asuhan Bima Sakti mengingat Myanmar pasti akan bermain lepas setelah tak lagi memiliki kans untuk ke semifinal.

Namun, di atas kertas Timnas Indonesia U-15 tetap diunggulkan untuk memenangi laga kontra Myanmar. Marselino Ferdinan dkk. siap untuk bisa menjaga tren positif mereka di Piala AFF U-15 2019. (bbs/net)