Eks PSMS Ini Milih Mundur Dari NorthCliff, Why..??

MEDANSPORT.ID- MEDAN-- Kabar mantan eks PSMS, Firza Andika mendadak santer usai dirinya memutuskan mundur dari managemen sport NorthCliff.

Ternyata, pemain muda yang turut serta memperkuat Timnas U-19 ini memutuskan mundur setelah tidak adanya kejelasan nasibnya usai tak didaftarkan dalam klub amatir di Belgia, AFC Tubize.

Pengunduran dirinya tersebut dituangkan dalam surat terbuka yang ditujukan langsung kepada pimpinan NorthCliff, Erry Sulistio.

"Saya, Firza Andika, Putra Sunardi, dengan surat ini, ingin mengakhiri hubungan profesional saya dengan PT NorthCliff Indonesia dan juga anak perusahaannya, NorthCliff Sport," bunyi surat terbuka tersebut yang didapat awak media Kamis (1/8/2019) malam lalu.

Alasan mundurnya pun tertuang dalam surat terbuka tersebut, yang tak lain karena tidak adanya iktikad baik dari pihak NorthCliff untuk menggaji dirinya.

"Tetapi karena tidak ada pelaksanaan beberapa persyaratan, terutama karena tidak dibayar gaji enam bulan, saya ingin menggunakan hak saya untuk mengakhiri kontrak (kerja sama) ini," terangnya.

Jika tidak ada respon dari pihak NorthCliff hingga 1 Agustus 2019, maka dinyatakan telah menyetujui surut pengunduran tersebut.

"Namun, saya juga menuntut gaji pokok 6 bulan yang jatuh tempo kepada saya, diselesaikan sesegera mungkin," harap Firza dalam surat terbuka tersebut

Sebelumnya disebut-sebut bahwa AFC Tubize tidak menyertakan nama mantan pemain Timnas U-19 itu dalam skuat mereka karena permasalahan sponsor dengan NorthCliff tak memberikan kewajibannya. Di mana NorthCliff merupakan perusahaan yang berstatus sebagai pemilik dari Firza Andika.

Bahkan gaji Firza selama 6 bulan yang belum dibayar oleh AFC Tubize karena nyendatnya kucuran dana sponsor dari NorthCliff.

Sebagai informasi, diketahui kontrak kerja sama Firza Andika dengan NorthCliff selama tiga tahun terhitung sejak tahun lalu. Sedangkan kontrak Firza dengan AFC Tubize diketahui selama dua tahun sejak awal tahun ini. (bbs/net)

Penulis: Kesuma Ramadhan

Baca Juga