Liga2

Gol Berbau Kontroversi, Pelatih PSMS Sayangkan Kepemimpinan Wasit

Pelatih PSMS Medan, Abdul Rahman Gurning (kanan) didampingi pemainnya Legimin Rahardjo (kiri) saat memberikan keterangan di depan awak media jelang laga menghadapi Babel United FC. (Ist)

MEDANSPORT.ID- MEDAN-- PSMS harus menerima kenyataan pahit dalam lawatannya menghadapi Babel United, Minggu (28/7/2019) sore tadi.

Legimin Raharjo dkk tak berhasil membawa pulang poin usai timnya dikalahkan dengan skor akhir 0-1 dalam lanjutan liga 2 pekan kedelapan di Stadion Depati Amir, Pangkal Pinang.

Hanya, saja sang arsitek Abdul Rahman Gurning menilai kepemimpinan wasit yang terkesan berat sebelah membela tim tuan rumah menjadi biang kekalahan PSMS sore itu.

Seperti gol tunggal tuan rumah yang tercipta di menit 85 melalui penyerangnya Fikri Adriansyah. Gol tersebut pun berbau Kontroversi dan sempat diprotes keras para pemain PSMS.

Gurning menilai, bola sundulan Fikri yang sebelumnya mengenai mistar gawang itu jatuh di luar garis gawang, hanya saja asisten wasit langsung menyatakan gol dan disahkan oleh wasit.

"Kita kecewa dengan wasit yang membela tuan rumah, dan mengesahkan gol yang jatuh di luar gawang, " ungkapnya dalam sesi temu pers usai laga.

Ketidakbecusan wasit itu pun sambung Gurning membuat permainan anak asuhnya tidak berkembang.

Contoh lain ketidaknetralan wasit, terjadi di menit 75. Saat itu bilang Gurning Dimas Sumantri mendapatkan dorongan keras di area penalti lawan. Sayangnya wasit tak bergeming dan membiarkan hal tersebut.

"Dimas berhasil masuk kotak penalti lawan dan ditolak, tapi wasit hanya mendiamkannya, " ujar Gurning mengenai kepemimpinan wasit Parizon asal Sumbar.

Kekalahan PSMS tersebut tak membuat posisinya turun dari papan klasemen sementara. Saat ini skuat Ayam Kinantan masih bercokol di posisi klasemen kedua wilayah Barat di bawah Persiraja yang juga mengalami kekalahan dari tuan rumah Sriwijaya dengan skor 1-0. (*)

Penulis: Kesuma Ramadhan

Baca Juga