Liga 2

Benarkah Ini Alasan Pemain Naturalisasi PSMS Ngambek Hingga Ditinggal Pelatih?

Pemain PSMS menggelar latihan dalam persiapan jelang laga kandang berikutnya. (Nita Sastra)

MEDANSPORT.ID- MEDAN-- Kabar tak diturunkannya jangkar tangguh PSMS yang juga berstatus pemain naturalisasi, Mohammadou Al Hadji sepertinya mulai terungkap. Diduga jika pemain asal Mali ini kecewa usai beberapa permintaannya tak dipenuhi managemen pengurus.

Hal itu sebelumnya pernah disampaikan sekretaris Umum (Sekum) PSMS, Julius Raja. Hanya saja ada beberapa permintaan pemain yang dimaksud tidak menunjukkan keprofesionalannya sebagai pemain sepak bola.

“Al Hadji seorang pemain profesional yang di dalam kontraknya tertera, manajemen akan mempersiapkan rumah kontrakan atau sejenis apartemen dan mobil. Menunggu terpenuhinya itu, Al Hadji kami sewakan kamar hotel,” jelas pria yang akrab disapa King itu, beberapa waktu lalu.

“Dia (Al Hadji), sudah kami kasih pilihan, kami kasih mobil dia minta ganti uang cash saja. Kemudian masalah rumah atau apartemen kami kasih di daerah Setia Budi, dia enggak mau, dia mau dekat dengan stadion,” terang Julius Raja.

Menurut, King jika pihaknya sudah coba memenuhi keinginan pemain. Namun, lokasi apartemen yang dimintakan pemain tersebut tidak ada yang berada di sekitar stadion. Alhasil, King mengaku heran mengapa itupun dijadikan masalah.

“Kami selama ini sewakan dia hotel. Kemudian pagi sore latihan dijemput dan diantar. Hotelnya di Jalan Sriwijaya, kadang dijemput pakai mobil, sepeda motor. Kalau hal-hal seperti itu dipermasalahkannya susah kita,” terangnya.

King pun menyayangkan sikap Al Hadji, karena berimbas pada tim.

“Soal dia tidak latihan, maunya dia menunjukkan sebagai pemain profesional. Karena itu urusannya dengan manajemen bukan dengan pelatih. Pelatih kan tahunya dia latihan, kalau dia enggak latihan bagaimana dia mau ikut tanding,” tambahnya.

Ngambeknya pemain bernomor punggung 10 ini sepertinya membuat Gurning gerah. Dirinya terlihat tak memasukkan pemain belakang itu di laga terakhir PSMS kala menghadapi Persita Tangerang. Bahkan, Gurning juga tak menyertakan Al hadji menghadapi Babel United FC, Minggu (28/7/2019) sore nanti. (*)