Liga2

Dipanggil Timnas, Pelatih PSMS Pusing Cari Pengganti Natanael

Pemain PSMS Natanael Siringoringo menjadi sosok penting di balik kemenangan PSMS. (Ist)

MEDANSPORT.ID- MEDAN-- Gelandang PSMS Medan, Natanael Siringo Ringo dipastikan absen dalam laga kontra Persita Tangerang pada pekan ketujuh, dalam laga lanjutan Liga 2 2019, di Stadion Teladan Medan, Selasa (23/7/2019) mendatang.

Natanael Siringo Ringo dipanggil oleh PSSI untuk mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas U-22 pada tanggal 20-31 Juli 2019, di Senayan.

Pemusatan latihan tersebut digelar untuk persiapan Sea Games 2019 pada 30 November 2019 hingga 11 Desember 2019, di Manila, Filipina.

Dengan pemanggilannya, pemain kelahiran 18 September 2000 lalu itu akan absen membela PSMS sampai pertandingan melawan Babel United.

"Natanael absen lawan Persita Tangerang sampai lawan Babel," ucap Pelatih Gurning, Minggu (21/7/2019) sore.

Gurning pun mengaku sangat pusing untuk mencari pengganti Natanael. Menurut pelatih berlisensi A AFC itu dalam tim tidak ada yang mempunyai penguasaan bola sebagus Natanael.

"Kita sangat pusing mencari penggantinya, karena sekelas dia penguasaan bolanya belum ada di tim ini" ucap Gurning.

Sampai latihan sore tadi Gurning telah mencoba Donni Dio Hasibuan, tapi menurutnya Dio tidak cocok untuk menggantikan posisi Nael, karena Dio dianggap bukan tipe gelandang serang, ia masih sering bermain ke bawah.

Gurning juga sudah mencoba Yuda Risky, namun Gurning mengatakan bahwa pengusaan bolanya masih kurang.

"Tadi kita coba Donni Dio tapi dia masih suka kebawah, belum ada tipe gelandang serang. Tadi pagi kita coba Yuda Risky, penguasaan bolanya masih kurang. Jadi memang yang mendekati kemampuan serupa Natanael belum ada," ujarnya.

Penulis: Nita Sastra

Baca Juga