Liga2

Ketergantungan Pelatih PSMS Terhadap Pemain Naturalisasinya Mulai Pudar

Dua pemain PSMS merayakan golnya ke kandang Blitar United dalam laga lanjutan Liga 2 pekan keenam,Jumat (19/7/2019) di Stadion teladan Medan. PSMS berhasil mengalahkan tamnya dengan skor 3-1. (Kesuma Ramadhan)

MEDANSPORT.ID- MEDAN--Absennya bek andalan PSMS Medan, Mohamadou Alhadji ternyata tidak membawa pengaruh besar bagi Skuat Ayam seperti apa yang dibayangkan sebelumnya.

Terbukti, tanpa Alhadji tim asuhan Abdul Rahman Gurning tetap bisa meraih kemenangan dengan skor 3-1 atas tamunya Persib B, dalam laga lanjutan Liga 2 2019 wilayah Barat, Jumat (19/7/2019) di Stadion Teladan, Medan.

Pelatih yang akrab disapa Gurning itu menilai bahwa Andre Oki Sitepu yang ditunjuk sebagai pengganti Alhadji mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

"Peran Alhadji memang bisa digantikan Andre Sitepu," ucap Gurning seusai pertandingan.

Bahkan, menurut Gurning tanpa ada Alhadji di lapangan komunikasi antara pemain justru menjadi lebih baik.

"Tapi dari segi komunikasi lebih baik saya lihat daripada Alhadji," sebutnya.

Sebelumnya, Gurning sempat khawatir absennya Alhadji akan mengurangi kekuatan lini belakang mereka. Mengingat pemain naturalisasi yang selalu menjadi pilihan utama Gurning itu menjadi jangkar tangguh dalam mengantisipasi serangan lawan. Gurning pun mengakui bahwa Alhadji menang bola-bola atas dibandingkan dengan pemain lainnya.

"Tapi dari segi pertahanan memang bola-bola atas Alhadji tetap menang. Tadi kita banyak kalah bola-bola atas," tutup Gurning. (*)