Indonesia Open 2019

Tumbangkan Wakil China, Anthony Melaju Ke Babak Kedua

MEDANSPORT.ID- Perjuangan keras tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting akhirnya berbuah manis.

Dirinya berhasil melaju ke babak kedua Indonesia Open 2019, setelah menyingkirkan wakil China, Lu Guang Zu, Selasa (16/07/19) di Istora Senayan, Jakarta.

Ginting menang dalam pertarungan sengit selama tiga set dengan skor akhir 20-22, 23-21 dan 21-18.

Ginting mengakui kekuatan lawan sehingga membuatnya kesulitan lepas dari permainan lawan yang memiliki kontrol permainan yang baik dan juga sangat tenang di poin-poin kritis.

"Perolehan angka cukup ketat baik babak pertama dan kedua tapi saya bisa selesaikan dengan baik. Set ketiga sempat pimpin cukup jauh, tapi balik lagi sempat ketinggalan dan dia mainnya bagus serta bisa kontrol," katanya dilansir dari indopsort.com.

"Pemain China tipenya berbeda-beda, cuma ciri khas mereka adalah tidak gampang dimatiin, jarang salah sendiri, dan ulet. Kalau tadi (Guang Zu) variasi serangannya buat saya tidak enak," sambungnya.

Dengan kemenangan tersebut, Ginting melaju ke babak kedua dan akan bertemu wakil Thailand, Kantaphon Wangcharoen. Kendati punya catatan apik yakni tiga kali menang di empat pertemuan, Ginting tetap mewaspadai lawan yang kini menempati peringkat ke-18 dunia tersebut. (bbs/net)