Legenda PSMS Harapkan Egy, Firza Dan David Maulana Gabung Di Pra PON Sumut

MEDANSPORT.ID - MEDAN- Tim Sepakbola Pra PON Sumatera Utara harapkan tiga pemain muda berbakat dan potensial dapat bergabung menghadapi Pra PON di Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera di Bengkulu, November mendatang.

Ketiganya kini memperkuat klub profesional dalam dan luar negeri. Ketiga pemain dimaksud adalah Egy Maulana Vikri (Lechia Gedansk, Polandia), Firza Andika (AFC Tubize), dan David Maulana (Barito Putra/Timnas U-19). Ketiganya diharapkan mampu membantu tim Sumut meraih tiket PON 2020 di Papua.

Pelatih Tim Sepakbola Pra PON Sumut, Suharto AD, mengatakan Egy, Firza, dan David menjadi pemain prioritas bergabung dengan tim asuhannya selain karena kemampuannya, juga karena usia mereka yang masih muda dan memenuhi syarat usia pemain Pra PON.

"Karena regulasinya memperbolehkan diperkuat lima pemain profesional usia di bawah 23 tahun, tentu kita akan gunakan kuota tersebut. Namun dari awal kita harus paham bahwa pemain-pemain profesional ini waktunya agak susah karena harus membela klub masing-masing dan bahkan ada yang membela Timnas Indonesia," ujar Suharto AD, Jumat (12/7/2019).

Namun, harapan tersebut tak bisa berjalan mulus. Ketiganya yang membela klub profesional masing-masing tentu tak mudah untuk mengijinkan Egy, Firza dan Andika membela Sumut. Pemusatan latihan yang sedang berjalan saat ini pun, tak bisa diikuti ketiganya secara penuh, mengingat harus membela klub masing-masing. (*)

Penulis: Haris

Baca Juga