Liga 2

Sempat Tertinggal, Ternyata Ini Instruksi Gurning Di Kamar Ganti Yang Balikan Keadaan

Pelatih PSMS Medan, Abdul Rahman Gurning saat memberikan keterangan pers di depan awak media. (Haris)

MEDANSPORT.ID-MEDAN-- PSMS Medan nyaris kembali dipermalukan tamunya setelah sempat tertinggal dari Perserang Serang di babak pertama 1-0.

Beruntung dalam laga lanjutan Liga 2 pekan keempat yang berlangsung di Stadion Teladan Medan, Sabtu (6/7/2019) sore itu, PSMS bisa membalikkan keadaan dengan gol cepatnya di awal babak kedua sekaligus menutup laga dengan skor 3-2.

Sang arsitek, Abdul Rahman Gurning pun membuka rahasia keberhasilan timnya.Tak ingin malu dua kali, setelah sebelumnya dipecundangi tamunya Cilegon United 1-0, Gurning pun meminta anak asuhnya agar tidak menunggu.

Beruntung, instruksinya dapat diserap dan diterapkan pada babak kedua. Alhasil, strategi berjalan mulus.

Legimin dkk berhasil menciptakan gol cepat di menit awal jalannya babak kedua melalui kaki Eki Fauzi.

Gol cepat itu pun menjadi petaka yang menjatuhkan semangat lawan dan berhasil menjaringkan tiga gol dalam waktu 15 menit serta membalikkan keadaan dan merubah papan skor menjadi 3-1.

Tim lawan hanya mampu memangkas selisih gol menjadi 3-2 di menit akhir dan harus puas pulang dengan tangan kosong tanpa membawa pulang poin.

Kemenangan itu pun diapresiasi pelatih yang akrab disapa Gurning itu.

"Saya apresiasi kepada pemain yang sudah berjuang mati-matian. Dengan kemenangan ini kita tetap bersyukur. Dan sesuai janji kita semalam kita harus menang, Alhamdulliah bisa menang hari ini," sebutnya dalam sesi temu pers usai laga.