Kalahkan Tim Portugal, Timnas Pelajar U-15 Ditunggu Tim Spanyol Di Semifinal

Timnas pelajar U-15 Kemenpora berhasil mengunci tiket semifinal dalam ajang IBER Cup 2019. (Kemenpora)

MEDANSPORT.ID- Torehan positif berhasil diraih Timnas pelajar U-15 Kemenpora dalam ajang IBER Cup 2019. Usai menang 3-1 lewat drama adu penalti atas GD Estoril Praia di Estoril, Portugal, Jumat (5/7/2019) kemarin, Timnas Pelajar U-15 secara pasti telah mengunci tiket semifinal.

Pada babak tersebut, anak asuh Aples Tecuari itu sudah ditunggu oleh tim asal Spanyol, Promesas Del Norte yang sebelumnya menang atas tim tuan rumah Associacao Desportiva de Oeiras dengan skor tipis 3-2.

Jalannya laga pun sangat menegangkan. Di mana, Timnas pelajar U-15 Kemenpora unggul terlebih dahulu lewat gol yang diciptakan oleh Tiriec Adriano Manuri pada menit ke-25. Skor ini bertahan hingga jeda babak pertama pertandingan.

Tensi pertandingan meninggi pada babak kedua, hal itu terlihat saat wasit harus mengeluarkan dua kartu kuning untuk kedua tim. Tuan rumah terlebih dulu mendapatkan kartu kuning tersebut melalui Maria Mendia Matos pada menit ke-39, dan dua menit berselang, giliran Tiriec Adriano Manuri yang diganjar kartu kuning.

GD Estoril Praia berhasil menyamakan keadaan ketika laga tersisa tujuh menit lagi. Martim Fernandes Vicente Alberto untuk sementara menyelamatkan timnya dari kekalahan melalui titik penalti. Skor 1-1 antara Timnas pelajar U-15 versus GD Estoril bertahan hingga pertandingan berakhir.

Melalui hasil ini, laga pun dilanjutkan dengan adu penalti. Timnas pelajar U-15 kembali berhasil memaksimalkan peluang ini.

"Ketika leading 1-0 melalui gol cantik dari Adriano Manuri, kemudian dibalas penalti karena pelanggaran dibabak kedua sehingga kedudukan imbang 1-1, membuat laga harus dilanjutkan dengan drama adu penalti," ucap manajer tim Ray Gutafson Manurung dikutip dari Liputan6.com

"Kemudian penalti menang dulu 3-1. Semua dari tiga penendang kita berhasil, antara lain seperti Donny Yoku, Marsello Buara dan Jemris. Sedangkan tiga penendang lawan gagal dan hanya 1 yg berhasil, sehingga penendang keempat kita tidak perlu lagi," tambahnya.