Egy Pincut Stasiun Televisi Lokal Siarkan Setiap Laga Lechia Gdansk

Egy Maulana pincut stasiun televisi lokal siarkan setiap laga Lechia Gdansk. (ist)

MEDANSPORT.ID- Nama Egy Maulana kembali menarik perhatian. Kali ini hadir dari salah satu stasiun televisi lokal. Kabarnya, stasiun televisi tersebut berminat menyiarkan setiap pertandingan Lechia Gdansk yang merupakan bagian dari klub Ekstraklasa Polandia itu di musim 2019/20 dan 2020/21.

Diketahui, jika pengelola Ekstraklasa sejak Maret lalu telah memulai tender hak siar kompetisi sepakbola kasta tertinggi di Polandia itu. Kemarin, pengelola secara resmi pemegang hak siar pertandingan untuk dua musim.

Tak hanya stasiun televisi lokal, Ekstraklasa ternyata juga diminati sejumlah negara di Eropa, seperti Kroasia, Serbia, Montenegro, maupun Bosnia dan Herzegovina. Untuk kawasan Balkan, pemegang hak siar dikuasai Planet Sport yang dimiliki Telekom Austria. Bukan hanya itu, Ekstraklasa juga diminati pemilik broadcast di Amerika dan Indonesia.

“Kami sedang melakukan pembicaraan dengan broadcaster di Amerika melalui agensi Cubillos, serta stasiun televisi yang tertarik menayangkan pertandingan Lechia Gdansk,” ungkap Małgorzata Borkowska, konsultan hak siar kompetisi dilansir laman resmi Ekstraklasa.

Egy merupakan pemain muda Indonesia yang cukup bersinar dan berhasil menarik perhatian klub-klub besar Eropa. Hingga akhirnya pemain asal Medan ini mendapatkan tempat di Lechia Gdansk. (bbs/int/Kesuma Ramadhan)

Penulis:

Baca Juga