Rebut Piala Kepala BNN Sumut, SSB Patriot Gelar Festival U-12

Ketua Umum SSB Patriot Medan, Drs H Hendra DS (kanan) bersama Kepala BNN Sumut Brigjen Pol Atrial.

MEDANSPORT.ID- MEDAN-- SSB Patriot Medan kembali menggelar festival sepakbola U-12 se-Sumatera Utara.

Kegiatan yang berlangsung di Lapangan SSB Patriot, Jalan Air Bersih Medan, pada 26-28 Juli mendatang digelar dalam perebutan Piala Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Sumut, Brigjen Pol Atrial di

Ketua Umum SSB Patriot Medan, Drs H Hendra DS, mengatakan, digelarnya kembali festival U-12 ini sebagai wujud konsistensi SSB Patriot dalam melakukan pembinaan sepakbola usia dini di Sumut. Mengingat festival atau kompetisi menjadi bagian terpenting pembinaan atlet. Ajang ini sekaligus bertujuan mendukung pembinaan sepakbola usia dini di Sumut.

Hendra berpendapat, pembinaan pemain tidak cukup hanya latihan semata. Menurutnya pemain juga butuh kompetisi.

"Kompetisi inilah yang akan membentuk rasa percaya diri, mental bertanding, semangat juang, kerjasama tim, hingga jiwa sportivitas pemain. Dengan demikian diharapkan lahir pemain-pemain andal masa depan dari festival ini," ungkap Hendra DS, Kamis (4/7/2019).

Hendra DS yang juga Pembina Panitia Festival, mengucapkan terima kasih kepada Kepala BNN Sumut Brigjen Pol Atrial yang turut mendukung pelaksanaan festival. Festival ini juga dalam rangkaian memperingati Hari Anti Narkoba International (HANI). Sekaligus mengkampanyekan agar anak-anak usia muda tidak terjerumus penyalahgunaan narkoba.

"Terima kasih juga kepada Wakil Gubernur Sumut, H Musa Rajekshah selaku Pembina SSB Patriot yang terus mendukung pembinaan pemain. Dengan dukungan berbagai pihak, termasuk para orangtua siswa, kami yakin SSB Patriot dapat terus konsisten membina pemain usia dini dan muda," ucap Hendra.

Selain membina ratusan pemain kelompok umur melalui SSB Patriot, Hendra DS selaku Exco Asprov PSSI Sumut Bidang Kompetisi juga membina klub sepakbola Liga 3, PS Patriot. Klub ini memberdayakan pemain-pemain terbaik hasil pembinaan berjenjang di SSB Patriot Medan.

Ketua Panitia, Marojahan Marpaung didampingi Sekretaris Abdul Haris Siregar menjelaskan, festival ini merupakan agenda rutin setiap tahunnya yang digelar dalam rangka Anniversary 13 tahun SSB Patriot Medan.

"Peserta festival kita batasi hanya 48 tim se-Sumatera Utara dengan pemain kelahiran 31 Januari hingga 31 Desember 2007. Syarat pendaftaran pemain menyerahkan rapor atau ijazah asli, surat keterangan sekolah dan NISN, fotocopy KK dan Akte serta pas foto 3x4 dua lembar," ujar Marojahan.

Dijelaskan, festival menggunakan sistem setengah kompetisi, di mana 48 tim peserta akan dibagi menjadi beberapa pool. Juara dan runner-up masing-masing pool melaju ke babak berikutnya yang akan langsung menggunakan sistem gugur hingga mendapatkan tim juara.

"Pendaftaran tim peserta sudah dibuka sejak 25 Juni hingga 20 Juli 2019. Screening pemain 20 Juli hingga 23 Juli dan technical meeting 23 Juli. Pendaftaran peserta, screening, dan technical meeting semuanya digelar di Lapangan SSB Patriot. Untuk info lebih lanjut dapat menghubungi contact person 081260003030 & 081265985881," pungkasnya. (Haris)

Penulis:

Baca Juga