PON XX Papua

Kalah 0-2 Dari Jatim, Tim Sepakbola PON Sumut Tetap Lolos 6 Besar

Tim Sepakbola PON SUMUT
Tim Sepakbola PON SUMUT

MEDANSPORT.ID- PAPUA-- Tim sepak bola putra Sumut harus mengakui kehebatan Tim Jatim setalh takluk 0-2 pada pertandingan penutup penyisihan Grup B Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua di Stadion Mahacandra, Kota Jayapura, Senin (4/10/2021).

Kendati kalah, tim PON Sumut tetap berhasil lolos babak 6 besar sebagai posisi Runner up menemani Tim Jatim yang lolos dengan status pemuncak klasemen lewat torehan tiga kemenangan.

Dua gol kemenangan Jatim dicetak oleh Rezky Renaldy El Has serta Muhamad Faisol Yunus.

Jatim yang sudah lolos dan cuma butuh hasil imbang untuk mengunci status juara Grup B menempuh rotasi besar-besaran dengan melakukan enam perubahan dalam susunan pemain dibandingkan saat menghadapi Jawa Tengah di pertandingan sebelumnya.

Bahkan, pelatih kepala Rudy Keltjes menurunkan trio berbeda di lini depan Jatim, mempercayakan Rezky Renaldy El Has, Rifky Dwi Pangestu dan Nur Miftah Nasikin turun sejak sepak mula. Kendati melakukan rotasi para pemain Jatim tetap mampu bermain dengan pola serangan yang rapih dan beberapa kali merepotkan barisan pertahanan Sumut.

Pada menit ke-23, Jatim akhirnya membuka keunggulan saat Rezky Renaldy melakukan tusukan dari sisi kiri hingga memperdaya kiper Muhammad Irfan.

Kapten Sumut Vikra Seifahlepi dan bek sayap Muhammad Fardan Azmi Harahap berusaha melakukan halauan, tapi gagal mencegah bola masuk ke gawang.

*Sumut Bermain Dengan 10 Pemain

Upaya Sumut untuk bangkit semakin dipersulit lantaran mereka harus melanjutkan laga hanya dengan sepuluh pemain sejak menit ke-30 lantaran gelandang Kevin Armedyah Nur Erwihas menerima kartu merah langsung dari wasit Fariq Hitaba setelah melakukan pelanggaran keras di dekat kotak penalti Jatim.

Situasi sepuluh lawan sebelas memaksa pelatih kepala Sumut Colly Misrun memasukkan Rifki Wahyudi menggantikan Kardinata Tarigan demi menambah kekuatan di lini tengah timnya pada menit ke-40.

Selanjutnya 1 2
Penulis:

Baca Juga