Eddy: Kita Harap Muncul Talenta Muda Berbakar dari Kota Medan

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Rangkaian kejuaraan cabor Piala Wali Kota Medan Tahun 2023 berakhir sukses dengan rampungnya cabor terakhir bulutangkis dan ditutup di GOR Galaxy Grace, Jalan Krakatau, Medan, Jumat kemarin.

Kejuaraan ditutup Asisten Pemerintahan & Kesra Kota Medan M Sofyan SSos MAP mewakili Wali Kota Medan didampingi Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani. Hadir Ketua Pengkot/Pengcab olahraga, Koordinator KONI Kecamatan. M Sofyan berharap kejuaraan ini dapat menjadi sarana melahirkan atlet berkualitas, baik secara fisik maupun mental.

“Kegiatan ini kiranya menjadi jalan bagi KONI Medan mempersiapkan atlet yang nantinya dapat membawa nama kota ini ke tingkat nasional hingga internasional. Kami berharap KONI Medan tak pernah berhenti terus membina olahraga di kota ini,” sebut Asisten Pemerintah dan Kesra.

Eddy Sibarani dalam kata sambutan menyatakan terima kasih kepada ketua 8 pengcab yang cabornya dipertandingkan di Piala Wali Kota 2023. Dari 8 cabor yang digelar semuanya berhasil menyelenggarakan dengan baik. Sebanyak 1.786 atlet ikut ambil bagian sehingga menjadi bibit lapis terbaik di masa depan.

“Terima kasih kepada pimpinan cabor, klub, atlet dan wasit juri semoga kiranya dapat memberikan kontribusi lebih dalam perkembangan olahraga di Kota Medan,” sebutnya.

Menurut Eddy Sibarani, dari kejuaraan ini diharapkan lahir atlet andal. “Yang bisa menjadi pelapis atlet-atlet utama Kota Medan yang saat ini menghuni Pelatda PON XXI bersama kontingen Sumut,” tutur Ketua Umum KONI Medan.

Cabor bulutangkis Piala Wali Kota Medan 2023 berlangsung sejak Selasa sampai Jumat (26-30/6). Keluar sebagai juara umum PB Indocafe yang merebut 5 medali emas, 5 perak, 7 perunggu dari 10 nomor yang dipertandingkan.

Sementara kejuaraan cabor Piala Wali Kota Medan Tahun 2023 berlangsung sejak 8 Mei sampai 30 Juni dengan mempertandingkan 8 cabor yakni bola basket, pencak silat, renang, tarung derajat. Kemudian, karate, bola voli, drumband, dan bulutangkis. (ril/mds)

Penulis:

Baca Juga