Bina Putri dan Regansu Juara Bola Voli Piala Wali Kota Medan 

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Tim putri Bina Putri dan putra Regansu masing masing keluar sebagai juara kejuaraan cabor bola voli Piala Wali Kota Medan Tahun 2023 yang berakhir di Lapangan Diamond, Jtang Alfaka 5, Tanjung mulia Medan.

Bina Putri di partai final yang dimainkan Jumat (23/6/2023) sore mengalahkan TVRI Sumut 26-24, 25-22, 18-25, 25-13. Sebelumnya pada pertandingan final putra Kamis (23/6/2023), tim Regansu mengalahkan  Diamond  A 25-21,21-25,25-18, 25-19.

Kejuaraan ditutup Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani MSi pada Jumat malam. Hadir Ketua PBVSI Medan Ansharuddin Noor ST. Eddy Sibarani mengapresiasi sukses PBVSI Medan menggelar kejuaraan dengan menghimpun banyak tim peserta.

"Hal ini telah menunjukkan bahwa di Kota Medan sebenarnya tidak kekurangan bibit bibit atlet, khususnya bola voli. Dan melalui kejuaraan ini tentunya telah lahir dan terjaring pemain pemain bola voli muda potensial,"sebutnya.

"Kita harapkan atlet-atlet ini terus berlatih serius, sebagai pelapis seniornya yang sekarang menjadi penghuni Pelatda PON XXI Tahun 2024 bersama kontingen Sumut. Terima kasih kepada PBVSI Medan yang telah mengemas kejuaraan dengan sukses," ucap Ketua Umum KONI Medan.

Ketua PBVSI Medan Amsyaruddin Noor ST menyatakan terima kasih atas keikutsertaan klub dan meminta  atlet juara untuk tidak cepat berpuas diri. "Terima kasih kepada wasit juri yang telah bertugas dengan baik,"  tambahnya.

Bola voli merupakan cabor ke enam dari delapan Piala Wali Kota Medan Tahun 2023. Kejuaraan diikuti 14 tim terdiri dari 8 putra dan enam putri dan berlangsung 15 sampai 23 Juni. (*)

Penulis: Bayu

Baca Juga