1. Beranda
  2. Sepakbola
  3. Sports

LIVE BEINSPORT SABTU MALAM PUKUL 23.00 WIB

Prediksi Serie A, Roma VS AC Milan: Bidik Zona Champions

Oleh ,

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Roma tak pernah bisa mengalahkan Milan di 6 duel terakhir Serie A. Hasil terbaik yang didapat Roma dalam periode tersebut adalah 2 kali bermain imbang serta sisanya berakhir dengan kekalahan. Termasuk di antaranya 2 kekalahan yang terjadi di Olimpico.

Terakhir kali Roma bisa mengalahkan Roma terjadi di pekan 9 musim 2019/2020. Bermain di kandang, Roma menang 2-1 melalui gol Edin Dzeko dan Nicolo Zaniolo. Kali ini AS Roma menjamu AC Milan pada pekan ke-32 Serie A 2022/2023 di Stadion Olimpico, Sabtu (29/4/2023) pukul 23.00 WIB.

AC Milan memang sedang on fire di Liga Italia dan Liga Champions berbekal kemenangan atas Lecce pekan lalu. Di pekan yang sama, Roma yang juga dihantam jadwal padat menyerah di kandang Atalanta. Dua hasil berbeda itu membuat persaingan memperebutkan posisi 4 besar klasemen Liga Italia ian menarik.

Pasalnya kedua tim kini sama-sama mengoleksi 56 poin dengan Milan di urutan 4 dan Roma di bawahnya. Pemenang laga ini bisa mendapatkan akses lebih besar untuk tiket ke Liga Champions 2023/2024. Secara performa, anak asuh Jose Mourinho memang sedikit menurun karena kekalahan di kandang Atalanta.

Kekalahan itu mengakhiri tren kemenangan beruntun saat jumpa Udinese dan Feyenoord. Kondisi makin buruk karena tumbangnya I Lupi atas La Dea diikuti dengan cederanya Paulo Dybala dan Diego Llorente. Absennya Llorente menjadi perhatian khusus Mourinho karena Roma sudah kehilangan Chris Smalling. Artinya di posisi bek tengah Roma saat ini hanya tersisa Gianluca Mancini, Roger Ibanez, dan Marash Kumbulla.

Tapi bermain di kandang sendiri bisa membuat Roma tetap optimistis lantaran meraih 8 kemenangan dari 10 laga home terakhir di semua kompetisi. "Dukungan suporter bisa memberi kami bantuan di laga hari Sabtu ini. Tapi sejujurnya dalam kondisi ini saya lebih butuh Aldair (bek legendaris Roma)," kelakar Mourinho menyikapi kondisi lini belakang timnya. Milan sendiri datang ke ibu kota dengan modal yang sangat bagus.

Tim asuhan Stefano Pioli dalam tren 6 laga tak terkalahkan dengan hasil 3 menang dan 3 imbang. Fakta menarik dari hasil-hasil itu adalah 2 dari 3 kemenangan Milan didapat saat menghadapi Napoli di UCL dan Serie A. Meski sedikit diunggulkan dibanding Roma karena faktor hasil pekan lalu, Milan tetap waspada di laga ini.

Bermain di Olimpico diakui menjadi hal yang tak mudah. Apalagi sejak musim lalu, tiket pertandingan Roma di kandang selalu sold out sehingga pemain lawan punya pekerjaan tambahan mengatasi tekanan dari suporter tuan rumah.

"Ini akan menjadi laga sulit melawan tim yang kuat. Fakta bahwa ini adalah laga six-pointers menjadikan laga ini semakin penting karena mereka adalah rival kami. Tapi kami adalah Milan dan akan pergi ke Olimpico memburu kemenangan," ucap gelandang Milan, Rade Krunic, kepada Milan TV.

Berita Lainnya