Mulai Hari Ini Diperkirakan 180 Juta Orang Tonton F1 Powerboat Danau Toba

MEDANSPORT.ID - TOBA - Ajang F1 Powerboat Danau Toba diprediksi bakal ditonton 180 juta orang di seluruh dunia. Balapan ini pun bakal tayang di RCTI dan aplikasi RCTI+. Direktur Marketing PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) (InJourney) Maya Watono, menagatakan, Danau Toba akan terus menggelar F1 Powerboat selama lima tahun ke depan. Sebab, kontrak dengan durasi waktu tersebut telah disepakati.

Maya mengaku dampak ekonomi dan pariwisata dari dihelatnya F1 Powerboat mulai dirasakan warga sekitar Kota Balige, Toba. "Dampak ekonomi yang akan kami dapatkan dari penyelenggaraannya akan berlangsung dalam lima tahun ke depan untuk masyarakat sekitar Toba dan juga Indonesia," kata Maya, Jumat (24/2/2023).

Dikatakan, antusiasme luar biasa para penonton yang melibas habis tiket F1 Powerboat 2023 Indonesia dalam waktu sekejap saja. Kemungkinan ada 30.000 masyarakat yang menonton langsung balapan tersebut dari wilayah di sekitar danau.

Bahkan, diperkirakan 180 juta orang diprediksi bakal menyaksikan balapan di Danau Toba ini lewat berbagai platform selama tiga hari ke depan. Untuk masyarakat Indonesia, balapan ini bisa ditonton lewat televisi di channel RCTI dan lewat aplikasi RCTI+.

"Sementara dalam skala nasional dan internasional diperkirakan ada 180 juta orang yang menyaksikannya selama tiga hari ke depan," ucapnya. (ins/nt)

Penulis:

Baca Juga