LIVE BEINSPORT SELASA DINI HARI PUKUL 02.45 WIB

Prediksi Serie A, Sampdoria VS Inter Milan: Incar Kemenangan

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Inter Milan unggul H2H atas Il Samp wajib menang demi mendekatkan jarak dengan Napoli selaku capolista. Nerazzurri yang saat ini mengumpulkan 43 poin tertinggal 16 angka dari Partenopei yang masih kokoh di puncak klasemen Liga Italia 2022/2023 dengan 59 poin.

Di pekan ke-22 ini, Inter Milan harus bekerja keras demi merangkuh angka penuh dari markas Sampdoria, di Stadio Luigi Ferraris, Selasa (14/2/2023) pukul 02.45 WIB. Sedangkan Sampdoria merupakan tim papan bawah dan hanya berjarak 1 strip saja dengan juru kunci yang ditempati Cremonese. Dengan demikian, Inter Milan mempunyai kesempatan yang cukup besar untuk mencuri poin maksimal dari lawatan ke kandang klub Il Samp.

Inter Milan sedang mengincar hattrick kemenangan di pentas Serie A 2022/2023. Usai menggilas Cremonese dan membekuk AC Milan dalam Derby della Madonnina, Nerazzurri kini mempunyai kesempatan untuk melanjutkan tren sempurna. Kembalinya Romelu Lukaku bisa menjadi amunisi tambahan lini depan Inter.

Di tengah panasnya duet striker Lautaro Martinez dengan Edin Džeko, hadirnya Romelu Lukaku membuat taring Si Ular semakin menakutkan. Saat partai derby kontra AC Milan pekan lalu, Simone Inzaghi memasang Lautaro Martinez dan Edin Džeko sebagai starting. Lautaro memastikan kemenangan Inter atas AC Milan via gol semata wayang pada menit 34. Berdasarkan data Whoscored, penyerang Argentina itu melepaskan total 5 kali tembakan dengan 3 yang on target.

Edin Džeko bermain selama 70 menit kemudian digantikan oleh Romelu Lukaku yang masing-masing melepaskan sekali tembakan. Kehadiran trio striker mumpuni di kubu Inter tentunya menjadi ancaman serius bagi gawang Sampdoria yang dikawal kiper kelahiran Indonesia, Emilio Audero Mulyadi.

Dibesut oleh salah satu legenda hidup Inter Milan, Dejan Stankovic, Sampdoria memang masih dalam situasi sulit di Liga Italia 2022/2023 lantaran tidak mampu menang dalam 5 laga terbaru. Sejak menang 1-2 atas Sassuolo pada 4 Januari 2023, Sampdoria kalah 4 kali dan 1 kali imbang.

"Kami harus fokus dan berjuang untuk setiap laga dan ujian, seolah-olah itu adalah penampilan terakhir. Saya berharap bisa tampil lebih tajam di depan gawang dan memiliki ambisi memimpin dan menguasai jalannya pertandingan demi meraih hasil yang bagus," tandas Dejan Stankovic, dikutip laman resmi klub.

Catatan buruk itu membuat Manolo Gabbiadini cs. harus berjuang ekstra agar lolos dari ancaman degradasi. Kedatangan Inter yang sedang bersaing di papan atas bisa menghadirkan laga yang cukup sulit bagi tuan rumah. Jika menilik rekor kandang, Sampdoria tidak pernah menang dalam 10 partai di Serie A 2022/2023. Il Samp hanya mampu bermain imbang 2 kali dan kalah hingga 8 kali.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis:

Baca Juga