Kata Staf Tax Centre USU & Pemerhati Olahraga Sumut Semifinal AFF 2022

Indra Efendi Rangkuti: Fokus, Indonesia Akan Menang

Indra Efendi Rangkuti (Staf Tax Centre USU & Pemerhati Olahraga Sumut)

"Memang Nadeo sudah mulai ikut latihan tapi STY mengakui belum bisa memastikan Nadeo tampil atau tidak pada Semifinal Leg I ini. Jadi Indonesia dituntut untuk memperbaiki kualitas penyelesaian akhir dan membangun skema penyerangan dengan lebih rapi. Namun perubahan tidak akan terjadi dalam waktu singkat. Oleh karena itu STY dituntut untuk secepatnya membenahi finishing dalam laga panas ini," saran Indra Efendi Rangkuti jelang pertandingan kedua tim.

Melihat kondisi yang terjadi, Indra Efendi Rangkuti memprediksi Vietnam akan bermain bertahan di babak pertama dan akan berbalik menekan di paruh kedua. "Strategi inilah yang akan menyulitkan Indonesia untuk mencetak gol.Indonesia juga dituntut untuk mewaspadai "counter attack" Vietnam yang berpotensi menghancurkan lini pertahanan Indonesia," imbuhnya.

Kunci kemenangan Indonesia adalah tidak terpancing permainan keras yang akan diterapkan Vietnam dan fokus pada skema permainan yang akan diterapkan STY. Selain itu kesalahan gagal memanfaaatkan peluang emas seperti yang dilakukan Witan Sulaeman pada saat melawan Thailand harus diminimalisir

"Dan yang tak kalah penting tampil di SUGBK adalah modal besar bagi Timnas Indonesia.Ribuan suporter bakal jadi pelecut motivasi skuad Timnas di Semifinal Leg I ini. Dengan melihat fakta-fakta di atas saya prediksi Indonesia akan menang tipis atas Vietnam pada Leg I Semifinal Piala AFF 2022 ini," tandasnya. (*)

Selanjutnya 1 2 3
Penulis:

Baca Juga