1. Beranda
  2. Sepakbola
  3. Sports

LIVE TV CHAMPIONS KAMIS DINI HARI PUKUL 02.00 WIB

Prediksi Arab Saudi VS Meksiko: Berharap Tuah Lusail Iconic

Oleh ,

MEDANSPORT.ID - MEDAN -Timnas Arab Saudi akan menghadapi Timnas Meksiko di Lusail Iconic Stadium pada matchday 3 Grup C Piala Dunia 2022, Kamis (1/12/2022) pukul 02.00 WIB. Saat ini, The Green Falcons (julukan Timnas Arab Saudi-red) menempati peringkat ketiga di klasemen sementara Grup C Piala Dunia 2022 dengan tiga poin. Timnas Arab Saudi memiliki jumlah angka yang sama dengan Argentina di posisi kedua, tetapi kalah selisih gol.

Sedangkan Meksiko menempati berada di dasar klasemen atau peringkat keempat dengan satu poin. Meski berada di dasar klasemen, tetapi Los Tricolores -julukan Timnas Meksiko- masih memiliki peluang lolos ke babak berikutnya. Namun Meksiko memiliki pekerjaan berat untuk lolos ke babak 16 besar. Pasalnya Los Tricolores bisa melaju ke fase selanjutnya, jika Polandia berhasil mengalahkan atau imbang dengan Argentina.

Meski Polandia menelan kekalahan dari Argentina, Meksiko bisa saja lolos dengan selisih gol. Los Tricolores pun harus bisa meraih kemenangan besar dari Timnas Arab Saudi.

Di sisi lain, Timnas Arab Saudi hanya perlu meraih kemenangan untuk memastikan diri tampil di babak berikutnya. Kemenangan akan membuat The Green Falcons mengumpulkan enam poin, tetapi dengan syarat Argentina tak mendapatkan kemenangan.

Tentunya Arab sangat ingin bisa lolos. Jika itu terjadi, maka kenangan Piala Dunia 1994 akan terulang, di mana mereka mampu menembus babak 16 besar. Dalam pertandingan nanti, Timnas Arab Saudi di prediksi akan melakukan perubahan. The Green Falcons pun diperkirakan bakal tetap menerapkan formasi 4-1-4-1 dengan Saleh Al Shehri di posisi penyerang.

Sementara Meksiko akan menggunakan formasi 3-5-2 untuk menembus pertahan Timnas Arab Saudi. Duet Hirving Lozano dan Raul Jimenez diharapkan bisa membawa tim asal Amerika Utara lolos ke fase berikutnya.

Berita Lainnya