Simalungun dan Sergai Tambah Emas Petanque

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Atlet Simalungun Rohana Seprida Purba kembali persembahkan emas kedua dari cabor Petanque pada Porprovsu) 2022 yang berlangsung di Lapangan STOK Bina Guna, Jalan Alumunium Raya, Medan, Selasa (1/11/2022).

Emas kedua dipersembahkan Rohana dari nomor shooting woman, usai mengalahkan unggulan dari Serdang Bedagai (Sergai) Yuyun Danaty Manulang, yang harus puas atas medali perak.

Sedangkan juara tiga bersama, Rinalia (Taput) dan Della Arby Agustin (Asahan) berhak atas perunggu. Manajer Tim Petanque Simalungun Reza Septa Prayuda mengatakan, tambahan emas Rohana ini sesuai dengan target yang diemban.

"Cabor Petanque kami memang menargetkan 2 emas. Dan Rohana berhasil meraihnya dari nomor single dan shooting woman," kata Reza usai pertandingan.

Sergai juga berhasil menambah medali emas dari nomor single man melalui Rudi Irwanto, yang hari pertama Rudi raih emas dari nomor triple man. Emas kedua Rudi ini usai menang atas atlet Medan, Nasrullah yang harus puas atas medali perak.

Sedangkan juara tiga bersama, Brayn Cobartin (Karo) dan Syafrianto Arfi Nasution (Tanjungbalai) raih medali perunggu.

Sedangkan emas nomor triple woman menjadi milik trio Langkat Nosanta Yefi Ginting, Finalia Sinulingga dan Nur Akma Aisyah menang atas wakil Sergai, Widia, Tantri dan Nanda yang harus puas atas medali perunggu.

Medali perunggu, disematkan kepada juara tiga bersama, yakni Medan (Kyran, Mutiara, Aulia) dan Mifta, Syafira, Kirana dari Batubara. Cabor Petanque akan berlajut pada Rabu (2/11/2022) dengan menyisakan 5 nomor pertandingan lagi. Yakni, double man, double woman, double mix dan dua nomor triple mix (2 putri-1 putra dan 2 putra-1 putri). (*)

Penulis: Bayu
Editor: Dollar Parinduri

Baca Juga