Dari 112 Peserta Seleksi

22 Atlet Forki Deliserdang Lolos Kejurda

Seleksi atlet Forki Deliserdang menuju Kejurda Sumut.

MEDANSPORT.ID - DELISERDANG - Dalam rangka menuju Kejurda Sumut Tahun 2022, ratusan atlet karate se Delisedang ikuti seleksi yang dilaksanakan Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Kabupaten Deliserdang.

“Seleksi ini memenuhi Kejurda Forki Sumut sudah sangat dekat dan kita harus mengutus atlet karate dari Deliserdang,” ujar Ketua Forki Deliserdang, Nurlisnawati, Senin (5/9/2022) di Lubukpakam.

Bahkan, katanya para atlet Forki Deliserdang cukup antusias mengikuti seleksi supaya lolos sebagai duta menuju Kejurda Sumatera Utara. Dari 112 atlet karate terdiri dari 13 kelas kata dan 99 kelas kumite, hingga pertandingan yang dimulai sejak Minggu (4/9/2022) berakhir hingga malamnya.

Sekretaris Forki Deliserdang H Syahlan menjelaskan, 112 atlet karate tersebut merupakan utusan dari 12 perguruan se Deliserdang, di antaranya, Wadokai, Sindoka, Kei Shin Kan, Shiroite, Inkanas, Gokasi, Sokaido, Lemkari, Inkado dan Aski.

Ketua Panitia Pelaksana Seleksi dan juga Bendahara Forki Deliserdang Ali Fahmi Tambunan bersama Wakil Ketua Bidang Binpres Suwito, menambahkan, hasil seleksi dari 112 atlet karate yang dilaksanakan Forki Deliserdang lolos kelas Kata dan Kumite pada Kejurda Forki Sumut Tahun 2022, Muhammad Dhijey Lexie, Raissa Tristan, Felix Sinton Purba, Dominggus B, Ruben William.

Selanjutnya, Raissa Ivanka, Austin Khairia, Anjira, Yustia Wida Purba, Juan Lexie, M. Iqbal Insani, Aldo Pramana, Dwi Angga S. Butar Butar, Zaka Aditia, Donny Indra Febrian, Aprillia Nur Risky, Nazwa Atiqa Fadia, Nurul Fadhilah, Fatiah Hidayati, Indana Zulfa, Alya Andidi, dan Cherin Fitri.

“Ada 22 atlet karate yang lolos seleksi menuju Kejurda Forki Sumut, dan ditambah dengan 19 atlet yang sudah terdaftar Porprovsu untuk menentukan rangking,” tambah Fahmi. Pelaksanaan Kejurda Forki Tahun 2022 pada 12 -14 September 2022 di Gor Mini, Pancing, Medan. (wsp/nt)

Penulis:

Baca Juga