Beradu di Pertandingan Exsebisi

Wiwik dan Adlin Saling Serang

Wiwik-Adlin Bupati/Wabup Sergai mengolah bola pada laga exsebisi PSWS VS APDESI Kab Sergai/ (ist)

MEDANSPORT.ID - SERGAI - Striker Persatuan Sepakbola Wartawan Sergai (PSWS) Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya yang akrap disapa Wiwik dan gelandang serang PSWS Wabup Sergai H. Adlin
Tambunan biasa dipanggil Adlin pecah dalam laga exsebisi PSWS melawan APDESI Kab Sergai pada turnamen U-23 Piala Bupati/Wabup tahun 2022, Jumat (24/7/2022) sore.

Wiwik memperkuat tim APDESI sedangkan Adlin memperkuat PSWS hingga keduanya beradu dilapangan Bola Kaki PT. Fajar Agung Kecamatan Pegajahan, Sergai. Keduanya tampil akresif dan saling serang.

Babak pertama pertahanan APDESI di gempur habis-habisan hingga tertinggal 3-0. Memasuki babak kedua Wiwik dengan nomor punggung 10 turun lapangan, permainan jauh berubah, serangan demi serangan menghujat gawang PSWS yang di jaga Abdul Malik Wartawan Evarina tv. Gol tercipta dari tendangan plesing keras oleh Wiwik hingga
menembus gawang PSWS. Skor berubah 3-1.

Hanya beberapa menit gol kedua kembali tercipta. Camat Perbaungan M Fahmi yang ikut memperkuat tim APDESI kembali menambah pundi gol hingga skor 3-2. Wabup Adlin yang tidak ingin menyia-nyiakan peluang
melakukan Suting keras ke arah penjaga gawang APDESI yang di jaga Kepala Desa Arapayung Alhadi hingga tercipta gol. Sampai peluit panjang berakhir skor 4-2 untuk PSWS.

Adlin saat membuka turnamen piala Bupati menyampaikan bahwa momen kegiatan ini kita ambil sebagai persiapan untuk menuju Pekan olahraga Provinsi yang mana nanti momentum kegiatan ini sekaligus menjadi ajang seleksi pemain yang nantinya dapat membanggakan Kabupaten Serdang Bedagai di tingkat Provinsi dan juga Nasional.

"Jadi, seluruh peserta walaupun sudah memiliki kemampuan yang luar biasa punya skill yang hebat tapi kalau tidak dibarengi dengan jam terbang yang tinggi biasanya mainnya kurang mantap," ucap Wabup Adlin.

Maka dari itu, lanjut Adlin dalam rangka menaikkan jam terbang kegiatan-kegiatan seperti ini kita laksanakan selain daripada untuk menunjukkan kemampuan pertandingan sepak bola juga melatih mentalitas dan sportivitas.

Sebagai informasi Untuk Juara 1 akan mendapatkan uang pembinaan sebesar 10 Juta Rupiah, Juara 2 sebesar 8 Juta Rupiah Juara 3 Sebesar 6 Juta Rupiah dan Juara 4 mendapatkan hadiah sebesar 4 juta rupiah di mana hadiah ini dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Serdang Bedagai. (***)

Penulis: Wawan
Editor: Dollar Parinduri

Baca Juga