Pencak Silat Harapan Medan di Porprovsu

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Ketua Umum KONI Kota Medan Drs Eddy H Sibarani MSI menyatakan harapannya kepada pencak silat, sebagai salah satu cabor yang diandalkan Kota Medan dalam meraih medali emas pada ajang Porprovsu 2022

Hal itu dikatakan Eddy Sibarani di acara pembukaan kejuaraan pencak silat Piala Wali Kota Medan 2022 di Gelanggang Remaja Medan, Jumat (17/6/2022).

Dia mengatakan, pencak silat merupakan salah satu dari 17 cabor yang dipertandingkan di Porprovsu 2022 pada Oktober-November. Untuk itu, pelaksanaan Piala Wali Kota Medan 2022 ini juga cukup strategis dan dibutuhkan untuk mengukur sejauh mana persiapan dalam menghadapi Porprovsu.

“Dan Porprovsu 2022 itu sendiri juga sangat strategis dalam persiapan menyongsong PON XXI Tahun 2024 di mana Sumut menjadi tuan rumah bersama Aceh. Karena jika menjadi juara di Porprovsu kemungkinan akan diproyeksikan langsung menjadi wakil Sumatera Utara di PON 2024,” sebut Ketua Umum KONI Medan.

Ketua Umum KONI Medan gembira karena antusias peserta sangat besar di kejuaraan ini. “Semoga menjadi bagian persiapan kita Kota Medan dalam menghadapi Porprovsu 2022, di mana pencak silat menjadi salah satu cabor andalan meraup medali emas,” ucap Eddy Sibarani.

“Terima kasih kepada Pemko Medan dibawah kepemimpinan Wali Kota Medan M Bobby Afif Nasutionyang secara konsisten terus memberi dukungan dan semangat kepada para pelaku olah raga di Kota Medan. Juga terima kasih kepada Pengprov IPSI Sumut atas perhatiannya kepada atlet-atlet silat kota Medan,” tambahnya.

Kejuaraan dibuka Kadipora Medan Pulungan Harahap SH MSi mewakili Wali Kota Medan. Hadir Ketua Pengprov IPSI Sumut Hj. Dahliana SH MSi.

Kadispora Medan ketika membuka kegiatan berharap melalui kegiatan ini akan lebih meningkatkan semangat masyarakat Kota Medan untuk menekuni olahraga ini yang sudah banyak mengharumkan  nama Indonesia di pentas internasional.

“Saya berharap dari kejuaraan ini mampu menciptakan pola pembinaan yang berkesinambungan dengan keterlibatan seluruh komponen pendukung. Sehingga melahirkan atlet-atlet andal yang mampu meraih prestasi di tingkat daerah mau pun nasional dan internasional,” kata Kadispora Medan. (***)

Penulis: Bayu
Editor: Dollar Parinduri

Baca Juga