Real Madrid or Liverpool?

Menanti Persinggahan Tropy Supremasi Champions ke-67

Carlo Ancelotti, yang mengantarkan Real Madrid melewati garis La Decima pada 2014, menganggap apa yang dilontarkan Salah bisa menjadi motivasi tersendiri bagi Los Blancos.

"Sejarah mencatat Real Madrid juga pernah kalah di sebuah final di Paris. Kami bisa mencari motivasi yang sama sebagaimana Salah di Liverpool. Kami menghormatinya, dia seorang pemain hebat dan tentunya akan menjadi ancaman," kata Ancelotti.

Ancelotti menjelaskan satu-satunya yang mungkin ia harapkan adalah tidak perlu mengulangi situasi sulit seperti ketika menyingkirkan PSG, Chelsea, atau Man City.

Real Madrid harus membalikkan agregat dari PSG, membutuhkan babak tambahan waktu kontra Chelsea untuk lolos dari perempat final, serta bertopang pada dua gol dramatis Rodrygo di leg kedua semifinal untuk membalikkan keadaan di babak tambahan melawan Man City.

Kali ini, Ancelotti berharap Real Madrid tidak harus bersusah payah mengeluarkan diri dari lubang yang dalam di final nanti, dan kalau perlu memaksa Liverpool berada di situasi tersebut.

"Kami ingin Liverpool yang berusaha membalikkan keadaan. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi, tapi kami begitu menghormati mereka. Mereka sungguh luar biasa di Liga Champions musim-musim belakangan. Ini akan menjadi final menghibur yang berimbang dan sarat pertarungan keras," ujar Ancelotti.

Sementara Benzema tampaknya sama sekali telah melupakan Kiev 2018 di mana ia mendapat gol cuma-cuma dari blunder Karius.

Bagi Benzema yang terpenting saat ini adalah menutup musim dengan kenangan terbaik untuk timnya serta para pendukung.

"Saya tidak merasakan tekanan. Satu-satunya tekanan mungkin di lorong menuju lapangan, tapi itu akan menguap di atas rumput hijau. Kami hanya ingin menikmati kesempatan ini dan membuat para suporter bahagia," ujarnya.

"Saya harap kami bisa memenangi pertandingan Sabtu dan membawa trofi Liga Champions kembali ke Madrid. Anda dan kami bersama-sama di sini, Anda akan membantu kami menjuarai Liga Champions, sesuatu yang teramat penting bagi kami," kata Benzema dalam pesannya yang diarahkan kepada Madridistas. (ant/mds)

Selanjutnya 1 2
Penulis:

Baca Juga