Optimis, Atlet Medan Mampu Raih Medali SEA Games

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani MSi menyatakan optimis atlet-atlet Kota Medan bisa berprestasi maksimal dan kembali meraih medali untuk kontingen merah putih di arena SEA Games Vietnam 2021.

Hal itu dikatakan Ketua Umum KONI Medan di kantornya, Teladan pada Kamis (12/5), sehubungan berlangsungnya ajang multi event pesta olahraga negara-negara Asia Tenggara (SEA Games) di  Vietnam. Acara pembukaan telah berlangsung Kamis malam dan akan berlangsung sampai 23 Mei.

Dikatakan Eddy Sibarani, sudah menjadi tradisi atlet-atlet Kota Medan selalu berkontribusi atas raihan medali emas pada setiap gelaran SEA Games.

“Kita tentu berharap atlet-atlet Medan kembali meraih medali untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional seperti SEA Games,” sebutnya.

Tercatat 14 atlet dan pelatih asal Sumut membela Indonesia di SEA Games Vietnam 2021, dan 9 di antaranya merupakan atlet Kota Medan.

Dikatakan, KONI Medan bersama Pemko Medan tentu mendukung sukses para atlet. Dengan  harapan dapat berprestasi maksimal dalam mengharumkan nama Indonesia di pentas olahraga. Wali Kota Medan M. Bobby Afif Nasution dan Wakil Wali Kota H. Aulia Rachman, sebutnya, senantiasa mendukung dan mengikuti perkembangan para atlet yang saat ini telah berada di Hanoi.

"Bertandinglah dengan maksimal, rebut medali sebanyak-banyak di SEA Games. KONI Medan bersama Pemko telah menyiapkan apresiasi dan penghargaan untuk para atlet yang berprestasi,” ungkap Ketua Umum KONI Medan.

Kata Eddy Sibarani, Wali Kota juga menitip pesan kepada para atlet untuk senantiasa menjaga kesehatan agar nantinya kondisi fit saat bertanding.  “Jaga kondisi agar tetap bugar, selalu ikuti arahan dari tim pelatih, dan bertandinglah dengan sportif ” kata Eddy Sibarani meniru pesan Wali Kota Medan.

Atlet Medan di SEA Games Vietnam 2021, Harris Horatius dari wushu, Nicholas (wushu),  Dessynta Banurea (karate), Hardy Rahmadian (boling), Syaudi Suaib (futsal), Bonatua Lumbantungkup (kick boxing). Kemudian Novita (pelatih wushu), Jintar Simanjuntak (pelatih karate) dan Iwan Kwok (manajer wushu).(***)

Penulis: Bayu
Editor: Dollar Parinduri

Baca Juga