Stephanie Kurlow, Balerina Berhijab Bikin Mata Dunia Terbuka

Namun, respon yang tak disangka-sangka seolah menjadi hadiah manis untuk kegigihannya. Dukungan dari keluarga dan lingkungan sekitar pun seolah menjadi kekuatan baginya untuk terus berjuang.

Meski banyak mendapat dukungan, tak sedikit pula pihak yang mencibir sosok keberadaannya. Stephanie Kurlow sempat mendapat kritik dan cibiran pedas dari kelompok anti-Muslim karena dianggap telah mengikuti tradisi kuno. Bahkan, ia juga sempat mendapat pertanyaan di panel diskusi Resonation, bahwa apakah yang ia lakukan saat ini cukup islami dan mendekati kaidah agama yang dianutnya.

Namun, jawaban remaja berusia 15 tahun ini sangat mengagumkan. Ia berkata bahwa, "I don't think i have the authority to answer that question. However, we need to see the bigger picture of Islam. It's about how we help each others and being kind, being a good person".

Ini memang risiko bagi seorang game changer seperti Stephanie, dan tentunya bukan hal yang mudah untuk dialami bagi seorang remaja. Tips untuk menghadapinya adalah dengan cara tak ambil pusing dalam menanggapi hal tersebut. Ketika ada banyak orang yang menentang dan meragukan impiannya, ia malah semakin fokus pada tujuan.

Kisah perjalanan Stephanie Kurlow dalam mengejar mimpinya menjadi balerina profesional berhijab pertama di dunia pun mulai mendapat perhatian banyak media dari berbagai negara. Memang banyak yang sudah dilalui olehnya untuk mengejar passion dan mimpinya. Namun, saat ditanya, apakah jika ia bisa kembali ke masa lalu dan ingin mengubah sesuatu, ia menjawab dengan mantap, "Tidak". Jangan pernah takut bermimpi dan berusahalah untuk menjadi yang terbaik ya! (mds/nt)

Selanjutnya 1 2
Penulis:

Baca Juga