Tok…!!! Menpora Deklarasi PON XXI Sumut-Aceh

Menpora mendeklarasi PON XXI Sumut-Aceh yang dilaksanakan pada 2024 mendatang.

MEDANSPORT.ID - MEDAN - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali mendeklarasikan persiapan penyelanggaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI. PON ini rencananya digelar pada tahun 2024 dengan tuan rumah Aceh dan Sumatera Utara.

"Penyelenggaraan PON di dua provinsi ini, adalah langkah untuk mempercepat pemerataan keadilan di seluruh Indonesia," kata Menpora RI, Zainuddin Amali, kemarin.

Deklarasi dilakukan oleh Menpora Zainuddin Amali, Ketua Umum Koni Pusat, Marciano Norman, Gubernur Aceh Nova Iriansyah, Gubernur Sumut Edi Rahmayadi, Ketua Umum Koni Provinsi Aceh, Ketua Umum Koni Provinsi Sumut, Jhon Ismadi Lubis.

Menpora menambahkan, pada PON XXI ini, nantinya pembagian venue akan dibagi di Sumut dan Aceh. "Dari 67 cabang olahraga, disepakati Aceh gelar 33 cabang olahraga dan Sumut 34 cabang olahraga. Teknisnya, pembukaan di Aceh sementara penutupan di Sumut," kata dia.

Pada PON XXI ini akan dilakukan pembinaan terjadap atlet. Pembinaan akan dilakukan di setiap provinsi. "Agar meraih prestasi yang sebenarnya, PON ini kan untuk mengukur prestasi dari pembinaan," kata dia. Menpora berpasan agar Aceh dan Sumut mengedapankan sportivitas dalam pelaksanaan PON. (ins/mds)

Penulis:

Baca Juga