*Festival U-12 SSB Patriot

Kalahkan Sejati Pratama Di Final, Gemars Bawa Pulang Piala Kepala BNN Sumut

TIM SSB Gemars diabadikan bersama Ketua Umum SSB Patriot Drs H Hendra DS dan Sekum Asprov PSSI Sumut Ir Fityan Hamdy. (Ist)

MEDANSPORT.ID- MEDAN-- Setelah melewati persaingan ketat selama tiga hari, SSB Gemars Marindal, Deliserdang, memastikan diri sebagai sang jawara dalam rangka Anniversary 13 Th SSB Patriot Medan di Lapangan Jalan Air Bersih, Medan.

Kepastian itu didapat setelah timnya berhasil mengalahkan SSB Sejati Pratama Medan dalam partai final dengan skor akhir 3-1.

Festival sepakbola U-12 yang digelar sejak Jumat (26/7/2019) lalu, resmi ditutup pada Minggu (28/7/2019) sore tadi.

Pelatih SSB Gemars, Boy Waroka, mengaku bersyukur setelah tim asuhannya tampil sebagai juara.

“Anak-anak selalu bermain lepas dalam setiap laga, termasuk di final ini. Sebelumnya kami selalu menang di atas lima gol sejak babak penyisihan dan hanya kebobolan dua gol,” kata Boy.

Predikat tim favorit dalam festival ini disematkan kepada SSB Patriot United. Festival berakhir ditandai dengan penyerahan trofi dan dana pembinaan kepada tim pemenang.

Ketua Umum SSB Patriot, Drs H Hendra DS, saat menutup festival mengaku bersyukur ajang ini selesai tanpa ada halangan apapun.

“Alhamdulillah sampai saat ini (13 tahun) SSB Patriot tetap eksis membina dan melaksanakan turnamen usia dini,” ujar Hendra DS.

Dikatakan, pihaknya ke depan akan terus melaksanaan festival dalam rangka HUT SSB Patriot dan berupaya meningkatkan hadiah dana pembinaannya.

“Kami ingin dari Lapangan SSB Patriot yang sederhana ini lahir pemain-pemain kaliber internasional,” ucap Hendra DS.

Pertandingan final kemarin turut disaksikan Sekum Asprov PSSI Sumut Ir Fityan Hamdy dan Pelatih Tim Sepakbola Pra PON Sumut Suharto AD. (*)